TK Persis Tarogong Selenggarakan Simulasi Sholat Idul Adha

TK Persis Tarogong Selenggarakan Simulasi Sholat Idul Adha

Garut – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hai sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementrian Agama RI jatuh pada hari ahad 11 Agustus 2019. Untuk itu TK Persis Tarogong pada hari jumat (9/8) 2019 menyelenggakan simulasi sholat idul adha 1440 H di lapangan TK Persis Tarogong.

Imam pada simulasi sholat idul adha ini adalah Hazmi Ramzi Asy-Syahid dan khotib adalah Raka Khalif Faqihuddin.

Raka Khalif Faqihuddin khotib menjelaskan bahwa umat Islam dianjurkan untuk menunaikan ibadah qurban dan diwajibkan ibadah melaksanakan haji bagi yang mampu. Hari ini saat kita shalat idul adha, ada diantara ayah-ibu kita, nenek-kakek kita, atau saudara kita yang lain yang sedang berada di Mekah untuk ibadah haji.

Qurban dan ibadah haji adalah ibadah umat muslim yang dicontohkan oleh nabi ibrahim dan nabi ismail. Terdapat teladan yang baik dalam diri nabi ibrahim dan nabi ismail. Yakni kataatan dan kepatuhan kepada Allah SWT juga tentang kesabaran yang kuat dalam menerima segala perintah dan ketentuan Allah.

Teman-teman, dengan kita merayakan lebaran idul adha hari ini semoga kita dapat menjadi anak yang sholeh seperti Ismail. Rajin beribadah dan beramal sholeh juga hormat dan patuh kepada orang tua.

#simulasisholatiduladhatkpersis
#humaspersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X