berita

Tanamkan Cinta Lingkungan : SDIT Persis Tarogong Ajak Santri Donasi Pohon

Garut – Senin (22/11) 2021 SDIT Persis Tarogong menggelar kegiatan peduli lingkungan. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan kepedulian pada santri terhadap lingkungan sekitar. Tanggal 21 November merupakan hari pohon sedunia yang biasa dijadikan momentum oleh masyarakat dunia untuk peduli terhadap lingkungan terutama dengan kegiatan penghijauan.

Sofi Shofiah, S.Pd.I Kepala Sekolah SDIT Persis Tarogong menyatakan bahwa momentum hari pohon bukan hanya kegiatan ceremonial atau selebrasi semata, tetapi diikuti dengan langkah nyata mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan dengan berbagai kegiatan.

SDIT Persis Tarogong sebagai sekolah berbudaya lingkungan tentu saja memanfaatkan momentum ini untuk lebih meningkatkan kapasitas sekolah yang peduli lingkungan dengan menyelenggarakan kegiatan aksi peduli lingkungan pada hari Senin 22 November 2021 dengan berbagai acara.

Acara peduli lingkungan ini diisi dengan kegiatan mulai dari penyampaian pentingnya menjaga lingkungan oleh Bagas Ramadhan DLH Provinsi Jawa Barat. Kegiatan lainya yaitu donasi tanaman pohon dari santri ke sekolah, penanaman pohon sekolah, belajar wawasan pengelolaan lingkungan dan penandatanganan komitmen peduli lingkungan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini santri dapat belajar tentang pentingnya pengelolaan lingkungan dan berdampak lebih luas di keluarga dan masyarakat”, jelasnya

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X