Semarak Penampilan Anak TK Persis Tarogong

Garut – Senin (16/12/19) TK Persis Tarogong menggelar acara meriah yang bernama
Puncak Semester 1 “Semarak Penampilan Anak”. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara akhir semester 1. Kegiatan yang di gelar di GOR Pesantren ini bertujuan sebagai acara puncak semester 1, juga sebagai ajang pengembangan kepercayaan diri anak untuk dapat tampil di depan sekaligus kegiatan ceremonial telah berakhirnya kegiatan pembelajaran semester 1 tahun 2019-2020.

Ibu Mardiah, S.Pd Kepala TK Persis Tarogong menjelaskan, semarak Penampilan Anak ini menyuguhkan berbagai tarian dari seluruh kelas dan penamilan TPA Rumah Balita Persis Tarogong sebagai bintang tamu. Lagu-lagu yang ditampilkan tahun ini bertemakan lagu-lagu anak Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil musyawarah bersama staf pengajar TK Persis Tarogong, mengingat saat ini lagu-lagu anak telah banyak ditinggalkan oleh anak-anak usia dini.

Tak hanya itu, sumbangsih orang tua dalam mendukung acara ini sangatlah besar. Panggung kegiatan Puncak Semester 1 disulap menjadi panggung pagelaran istimewa yang dipersembahkan khusus untuk anak-anak TK Persis Tarogong. Puncak Semester 1 ini akan dimeriahkan kembali di hari kedua yakni berupa kegiatan “Bintang Sang Juara”. Bintang sang juara ini merupakan perwujudan pemberian reward bagi anak atas pembiasaan-pembiasaan baiknya selama berada di sekolah dalam satu semester ini.

Bintang Sang Juara ini memiliki serangkaian acara, yaitu penukaran voucher bintang dengan hadiah istimewa, pembagian hadiah program shodaqoh asyik dan makan es krim gratis. Pada kegiatan akhir, yakni pembagian hasil belajar anak semester 1 akan dilaksanakan pada hari Rabu (18/12/19). Pada hari tersebut orang tua memiliki kesempatan untuk hadir dalam acara Kelas Orang Tua dengan tema “Orang Tua Bahagia Membuat Anak Bahagia”.

Tak hanya itu, pada hari yang sama TK Persis Tarogong akan menggelar Pameran Hasil Karya Anak dari Barang Bekas, penyerahan donasi buku dan pembagian Doorprize.

#semarakpenampilananaktkpersis
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X