berita

Listia Ningrum : Guru Berprestasi dari TK Persis Tarogong Garut

Garut – Pada Ahad malam bertepatan dengan tanggal (1/12/19) Guru TK Persis Tarogong Garut atas nama Listia Ningrum, M.Pd mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Listia meraih kejuaraan Guru Berprestasi Tingkat Provinsi setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan yang sama pada Hari Guru dari Bupati Garut, Rudi Gunawan.

Penghargaan ini diberikan atas sumbangsihnya terhadap pendidikan anak usia dini di Jawa Barat. Kejuaraan ini diraih setelah melalui beberapa proses seleksi yang dilakukan dari mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten.

Berawal dari penawarannya tentang inovasi pembelajaran bagi sekolah yang telah dilakukan sebagai hasil studi riset program Magister yakni program pembelajaran Pohon Karakter bagi anak Usia Dini di RA/TK Persis Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Dari hasil riset tersebut mengantarkannya meraih beberapa kejuaraan di tingkat Kabupaten. Saat melenggang ke tingkat Provinsi, para praktisi pendidikan anak usia dini yang sekaligus tim juri dari Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Jawab Barat tahun 2019 memberikan apresiasi terhadap Best Practice yang diangkat, yakni menjelaskan sebuah program pembelajaran (Pohon Karakter) dan implementasinya pada 5 Nilai Karakter Pesantren di TK Persis Tarogong.

Semoga apa yang diraih oleh Ibu Listia Ningrum ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini. Aamiin

#listianingrumguruberprestasi
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X