Santri MTs Persis Tarogong Ikuti Olimpiade Biologi Tingkat Nasional

Garut – Santri Madrasah Tsanawiyah Persis Tarogong pada tanggal (27-28/9/19) mengikuti Olimpiade Biologi tingkat Nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Biologi UPI Bandung. Peserta yang mengikuti Olimpiade ini adalah peserta yang lolos dari tahapan seleksi di daerah kabupaten/kota masing-masing peserta. Peserta seleksi tahap pertama tingkat SMP berjumlah 265 siswa se-Indonesia, dan dipilih 40 peserta terbaik.

Ustadz Abdul Latief, M.Ag selaku koordinator eskul menjelaskan bahwa Olimpiade Biologi ini rutin diadakan, dan baru tahun 2019 Madrasah Tsanawiyah Persis Tarogong ikut serta dengan mengirimkan 6 santri untuk ikut seleksi. Untuk Kabupaten Garut sendiri ada 40 peserta yang mengikuti seleksi dari berbagai sekolah negeri maupun swasta dan hanya 3 orang yang lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Dan Alhamdulillah 2 peserta dari MTs Persis Tarogong, yaitu Fauzia Fitri Abidin dan Ikram Khalifman Trianzani.

Tujuan ikut sertanya santri MTs Persis Tarogong bukan sekedar untuk memperoleh kemenangan lomba, akan tetapi memberikan pengalaman dan kesempatan kepada para santri yang berpotensi untuk bersaing dengan sekolah lain, baik madrasah maupun sekolah umum, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Hal ini pun diharapkan menjadi motivasi bagi santri yang lain untuk terus belajar dan berjuang memperoleh prestasi. Semoga usaha ini mendapatkan ridha Allah SWT.

#santrimtspersisikutiolimpiade
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X