Pesantren Persis Tarogong Jalin Kerjasama Program Beasiswa Dengan Yayasan A & A Rachmat

Garut – Pesantren Persis Tarogong melalui Bidang Kesejahteraan Dan Sosial menjalin kerjasama dengan Yayasan A & A Rachmat dalam program beasiswa 50 santri Madrasah Aliyah. Program kerjasama pemberian beasiswa bagi santri ini sudah berjalan selama dua tahun, dan untuk tahun ini ada 26 santri terpilih yang menerima beasiswa dari kelas XI dan XII. Pada hari Rabu (25/9/19) tiga orang perwakilan dari Yayasan A & A Rachmat mengunjungi Pesantren untuk bersilaturahmi dan memberi motivasi secara langsung kepada para santri yang mendapatkan beasiswa.

Tiga perwakilan dari Yayasan yaitu Bapak Ahmad Syahid, Bapak Catur dan Bapak Jefri memberikan motivasi kepada seluruh santri yang mendapatkan beasiswa. Bapak Jefri yang merupakan seorang profesional dan juga pengusaha menjelaskan bahwa santri itu harus memiliki cita cita tinggi mampu bekerja keras pada saat menimba ilmu di Pesantren.

Jefri pun menceritakan kisah perjuangan hidupnya ketika sekolah, bahwa dirinya harus mencari uang sendiri untuk membiayai sekolah hingga kuliah. Dengan kerja kerasnya pada saat muda, maka dirinya kini sudah mampu menjadi seorang profesional juga pengusaha yang kini memberikan ilmu ilmunya di berbagai negara seperti Eropa, Amerika dan India.

Hal pertama yang harus dimiliki santri adalah meninggikan cita cita dan merealisasikan cita tersebut dengan kerja keras. Sehingga pada saat selesai menimba ilmu di Pesantren dan masuk di lingkungan masyarakat benar benar sudah siap. Hal keduanya adalah santri itu tidak boleh sombong dan rendah diri, makanya santri harus terus belajar dengan baik dan memiliki prestasi yang baik pula.

Dengan adanya pemberian beasiswa ini diharapkan para santri penerima beasiswa bisa terus meningkatkan kualitas diri dan minimal mampu menjaga prestasi yang diraihnya kini. Ustadz Adung Abdurrahman yang merupakan Bidang Kesejahteraan Sosial Pesantren berharap supaya silaturahim dengan Yayasan ini bisa terus berlanjut sehingga pemberian beasiswa bagi santri terpilih bisa terus dilakukan.

#beasiswasantriprestasi
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X