berita

Rifki Muhammad Terpilih Jadi Ketua Naqib Asrama Putra

Rifki Muhammad Terpilih Jadi Ketua Naqib Asrama Putra

Garut – Asrama Putra Pesantren Persis Tarogong Garut menggelar Musyawarah Umum dan pemilihan Naqib masa jihad 2019-2020. Bertempat di GOR pesantren acara ini berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar dengan diihadiri oleh astidz Pesantren, Musyrif/Murobi serta seluruh santri penghuni Asrama Putra.

Acara berlangsung selama tiga hari diwaktu yang berbeda, dimulai dengan laporan pertanggungjawaban kemudian pelantikan serta dilanjutkan dengan program kerja Naqib 2019-2020. Naqib Asrama merupakan suatu organisasi santri asrama dalam menyalurkan serta berlatih dalam mengelola organisasi. Dan terpilih sebagai Ketua Naqieb baru Rifki Muhammad dari kelas XI IPA, setelah melalui proses syuro yang melibatkan seluruh lapisan asrama, baik dari kalangan asatidz musyrif dan santri.

Pada acara pelantikan Naqib terpilih hari Kamis (24/10/19) Kepala Asrama Putra Ust Agus Abdurahman menyampaikan bahwa Naqieb yang dibentuk merupakan wadah untuk melatih santri berorganisasi dan berkreasi sebagai suatu bekal pengalaman dalam mengelola manajemen organisasi. Sehingga santri asrama memiliki skill dan kemampuan dalam menghadapi dunia luar nanti baik di masyarakat atau dalam keluarga itu sendiri.

Sementara Penasehat Pesantren Persis Tarogong Ust Ruchyat Sadili M.Pd.I menyampaiakan bahwa Naqieb ini sesuai dengan keberadaannya diasrama menjadi suatu organisasi yang senantiasa menjadi uswwah bagi yang santri yang dipimpinnya. Sehingga Naqieb Asrama bisa mengembangkan dan menjadikan harapan asrama sesuai dengan visi yaitu terwujudnya miniatur masyarakat asrama yang yang islami.

#naqibbaruasramaputra
#humaspessntrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X