Santri TK Persis Tarogong Belajar Mengenal Berdagang Ala Sunnah Rasul

Garut – TK Persis Tarogong bareng Persatuan Orang Tua Murid dan Guru kembali menggelar kegiatan berdagang ala sunnah Rasulullah sesi dua dengan tema “Senangnya Bersahabat Seperti Rasulullah”, kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (31/10/19) dan berlangsung dengan sangat meriah karena diikuti oleh TK se-Kecamatan Tarogong Kidul.

Ibu Mardiah, S.Pd Kepala TK Persis Tarogong menyatakan bahwa, senang bersahabat seperti Rasulullah menjadi pesan utama dalam kegiatan ini. Seruan tentang menjalin suatu persahabatan telah disampaikan oleh Rasul dalam sabdanya, “Perumpamaan persaudaraan kaum muslimin dalam cinta dan kasih sayang di antara mereka adalah seumpama satu tubuh. Apabila satu anggota tubuh sakit maka mengakibatkan seluruh tubuh menjadi demam dan tidak bisa tidur” (HR Muslim).

Pesan ini kemudian diimplementasikan oleh TK Persis Tarogong dalam kegiatan ini, dengan mengundang sahabat-sahabat cilik dari Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Tarogong Kidul yang terdiri dari 24 sekolah dengan jumlah 300 anak dan 50 guru untuk jajan gratis di stand yang telah dibuat oleh orang tua TK Persis Tarogong.

“Peran anak-anak TK Persis Tarogong menjajakan jajanannya terlihat sangat menarik, mereka menggunakan berbagai kostum yang beragam, disertai dengan ekspresi dan gaya menawarkan makanan kepada para pembeli yang bermacam-macam. Kupon gratis pun disebar kepada seluruh tamu sahabat cilik dari TK Se-Kecamatan Tarogong Kidul untuk ditukarkan dengan makanan yang tersedia. Tak hanya itu, anak-anak dari TK Persis Tarogong sendiri sebagai tuan rumah memiliki kesempatan yang sama untuk menukarkan kuponnya dengan makanan sesuai pilihan dan selera mereka”, jelasnya


Berdagang memang merupakan sunnah Rasul yang memiliki sarat makna. Rasulullah menilai aktivitas berdagang adalah aktivitas yang punya banyak manfaat bagi banyak orang. Dengan demikian berdagang menjadi salah satu karakter yang perlu ditanamakan kepada anak sejak dini. Berdagang juga menjadi salah satu jembatan bagi terjalinnya suatu hubungan persahabatan antar sesama manusia, antar sesama muslim.

Semoga kegiatan kejuatan Istimewa TK Persis Tarogong Berdagang ala Sunnah Rasulullah dengan tema “senangnya bersahabat seperti Rasulullah” ini dapat memberikan inspirasi possitif bagi semua pihak dan memberikan banyak manfaat bagi terbinanya pendidikan anak usia dini yang islami dan berkualitas.

#berdagangalarasultkpersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X