Pesantren Persis Tarogong Lakukan Pemilihan Mudir

Garut – Pesantren Persis Tarogong pada hari Senin (23/9/19) melakukan pemilihan Mudir Satuan. Proses pemilihan sendiri dilakukan secara E-voting menyesuaikan dengan perkembangan industri 4.0. Aplikasi E-voting ini khusus didesain oleh panitia pemilihan, nantinya para pemilih mendapatkan nomor dengan kode barcode khusus sehingga dengan sistem E-voting ini proses pemilihan lebih efektif, efisien karena hanya membutuhkan waktu 5 detik saja bagi setiap pemilih. Dan untuk hasilnya pun akan secara langsung diketahui setelah proses pemilihan dilakukan tanpa harus melakukan penghitungan manual.

Mudir Satuan yang masa jihadnya berakhir pada September 2019 ini yaitu Diniyah, Tsanawiyah dan Mualimin. Berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan panitia pemilihan maka terpilih 6 calon yang berkompetisi menjadi yang terbaik. Keenam calon ini sudah melalui seleksi oleh panitia pemilihan, seleksi fit and proper test oleh Mudir Am, Penasehat Pesantren dan PC Persis Tarogong Kidul.

Calon Mudir yang terpilih dari hasil seleksi adalah Ustadz Aceng Syarif Mahmud, S.Pd.I dan Ustadz Aan Adam Ahmad, Lc untuk calon Mudir Mualimin. Ustadz Agus Arif Rahman, S.Th.I dan Ustadz Yasir Ismail, S.Pd untuk calon Mudir Tsanawiyah. Dan untuk Diniyah yaitu Ustadz Abdul Latief, M.Ag dan Ustadzah Ii Komariah, M.Ag

Proses pemilihan dilakukan secara serentak dengan terlebih dahulu dilakukan prosesi pembukaan yang dihadiri oleh seluruh pemilih dari Mualimin, Tsanawiyah dan Diniyah.

#pemilihanmudir
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X