Pemilihan Mudir Satuan Pesantren Persis Tarogong Terlaksana Dengan Baik

Garut – Pesantren Persis Tarogong pada hari Senin (23/9/19) telah melaksanakan pemilihan Mudir Mualimin, Tsanawiyah dan Diniyah. Proses pemilihan untuk pertama kalinya menggunakan sistem E-voting sehingga lebih cepat dan efisien untuk waktu yang dibutuhkan.

Ustadz Adung Abdurrahman Ketua Pimpinan Cabang Persis Tarogong Kidul menyatakan bahwa pergantian pimpinan adalah sunnatullah dan adanya regenerasi kepemimpinan adalah hal yang biasa. Proses pemilihan ini adalah untuk mengembangkan dan memajukan Pendidikan Pesantren Persis di masa yang akan datang.

Sementara Ustadz Mohammad Iqbal Santoso Mudir Am Pesantren Persis Tarogong menyatakan bahwa pemilihan mudir ini adalah suatu yang lumrah dan biasa untuk mencari dukungan dan legitimasi bersama. Mudir terpilih ini ke depan diharapkan mampu untuk mengembangkan Lembaga Pendidikan Pesantren berdasarkan ukhuwah, kerjasama, bukan hanya oleh Mudir Am saja.

Pada dasarnya pemilihan ini bukan untuk persaingan menang kalah tetapi untuk mencari yang terbaik dan didukung secara bersama-sama. Mudir yang terpilih ini akan mengembangkan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan sehingga ke depan pesantren bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Berdasarkan hasil pemilihan dengan sistem E-voting maka untuk Mudir Mualimin terpilih Ustadz Aan Adam Ahmad, Lc dengan perolehan suara 62%. Untuk Mudir Tsanawiyah Mudir terpilih adalah Ustadz Agus Arif Rahman, S.Th.I dengan perolehan suara 58%. Dan Mudir terpilih untuk Diniyah adalah Ustadz Abdul Latief, M Ag dengan perolehan suara 76%.

#mudirterpilih
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X