berita

Pesantren Persis Tarogong Laksanakan PTM Terbatas Untuk Seluruh Jenjang Pendidikan

Garut – Pesantren Persis Tarogong dibulan Agustus 2021 ini mulai kembali melaksanakan proses pembelajaran langsung. Proses pembelajaran langsung ini diharapkan menjadi awal kembali normalnya proses pembelajaran di Pesantren.

Pada hari senin (23/08) 2021 seluruh jenjang pendidikan mulai melaksanakan proses pembelajaran tatap muka terbatas mulai dari jenjang TK, SDIT 1 & 2, Diniyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Pelaksanaan pembelajaran secara langsung tatap muka ini berdasarkan dari hasil musyawarah yang dilakukan para Pimpinan Pesantren.

Ustadz Yasir Ismail Bidang Pendidikan Pesantren Persis Tarogong menjelaskan sesuai dengan hasil musyawarah maka mulai senin 23 Agustus proses pembelajaran mulai dilaksanakan secara tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan disiplin.

“Berdasarkan hasil musyawarah pimpinan pesantren seluruh jenjang pendidikan harus mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Untuk jenjang TK SDIT 1 & 2 dimulai tanggal 23 Agustus kemudian untuk jenjang Tsanawiyah & Aliyah pembelajaran tatap muka terbatas dimulai pada tanggal 28 Agustus 2021”, jelasnya

Dimulainya pelaksanaan pembelajaran dengan tatap muka ini menurut Ustadz Yasir mengacu pada surat edaran Bupati, SKB empat Mentri, surat edaran dari Kemendikbud, surat edaran dari Kemenag dan surat edaran dari Jam’iyyah Persis.

Untuk melaksanakan proses pembelajaran ini maka harus dilakukan sinkronisasi ataupun penyesuaian baik dari segi struktur kurikulum, jadwal pelajaran, pembagian tugas mengajar, metode shifting dan yang paling penting adalah penerapan protokol kesehatan yang disiplin.

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X