berita

Pesantren Persis Tarogong Gelar Vaksinasi Bagi 1000 Santri

Garut – Kamis (2/9) 2021 Pesantren Persis Tarogong menggelar kegiatan vaksinasi yang difokuskan untuk santri jenjang Tsanawiyah dan jenjang Aliyah. Program vaksinasi yang diselenggarakan ini berkat kerjasama antara Pesantren, Dinas Kesehatan, Puskesmas Haurpanggung dan Puskesmas Kersamenak.

Ustadz Diponegoro Panitia Vaksinasi Pesantren Persis Tarogong menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai ikhtiar pihak Pesantren untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan antibodi para santri terhadap virus Covid 19.

Sesuai dengan ketentuan program vaksinasi ini adalah anak dengan usia diatas 12 tahun. Maka program vaksinasi ini diperuntukkan bagi santri jenjang Tsanawiyah dan santri jenjang Aliyah. Target program vaksinasi ini sendiri adalah seluruh santri yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada panitia di masing-masing jenjang pendidikan.

“Dengan vaksinasi kepada santri yang hari ini sudah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka terbatas, maka setidaknya setelah santri divaksin ada manfaat yang didapat yaitu mencegah terkena atau mengalami Covid 19 dengan gejala berat, melindungi orang lain, juga menghentikan penyebaran Covid 19”, jelasnya

Berdasarkan pendataan yang dilakukan santri yang telah mendaftarkan diri dengan mendapatkan izin dari orangtua sebanyak 487 santri jenjang Tsanawiyah dan 587 santri jenjang Aliyah, total yang telah mendaftarkan diri sebanyak 1073 santri. Proses vaksinasi sendiri mulai dari melakukan pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi dipisahkan di gedung yang berbeda antara santri putra dengan santri putri.

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X