berita

Pesantren Persis Tarogong Bekerjasama Dengan Pemuda Persis Selenggarakan Ma’ruf

Garut – Pesantren Persis Tarogong bekerjasama dengan Pemuda Persis Garut, Pemuda Persis Kota Bandung dan Pemudi Persis Garut menyelenggarakan masa Taaruf bagi santri kelas XI. Kegiatan ma’ruf ini diselenggarakan pada hari Kamis (17/10/19) di Gor Pesantren untuk santri UG dan Serbaguna bagi santri RG.

Ketua Cabang Pemuda Persis Tarogong Kidul
Agi Kurniawan menjelaskan santri yang menimba ilmu di Pesantren Persis ini harus menjadi generasi muda yang bergerak dalam dakwah melalui jam’iyyah. Selain itu santri juga harus menjadi penerus estafet perjuangan jam’iyyah ini yang sesuai syariah dan akhlak Islam berdasarkan Al Quran dan sunnah.

“Masa taaruf ini diharapkan bisa memberikan pemahaman mengenai Persis. Sekolah di Persis menjadi suatu konsekuensi untuk menjadi kader penerus perjuangan dakwah Persis. Selain mencari ilmu untuk berdakwah dan mengamalkannya,” ucapnya

Pimpinan Pesantren Persis Tarogong H. Mohammad Iqbal Santoso menyatakan bahwa sesuai dengan visi misinya bahwa jam’iyyah Persis ini adalah untuk mengembalikan umat kepada Al Quran dan sunnah, mengingat masih banyak masyarakat yang pengamalan ibadahnya belum sesuai ajaran Quran sunnah.

Indikator utama keberhasilan dakwah Rasulullah menurut H. M. Iqbal adalah dibangunnya akhlak karimah, akan tetapi generasi muda hari ini akhlak karimah itu mulai merosot. Akhlak terhadap Allah adalah bertauhid, sementara akhlak terhadap sesama manusia itu adalah bermanfaat untuk manusia lainnya. “Tugas utama dakwah itu adalah akhlak sesuai Quran sunnah, baik kepada Allah orang tua, alam dan lainnya. Maka dengan adanya kegiatan ma’ruf ini diharapkan generasi muda mampu memahami Al Quran dan sunnah melalui jam’iyyah, ” ucapnya

#marufsantripersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X