Karya Ilmiah Salah Satu Syarat Kelulusan Santri MA Persis Tarogong

Garut – Madrasah Aliyah Persis Tarogong pada hari Kamis (17/10/19) melaksanakan sidang karya tulis santri kelas XII. Santri yang mengikuti sidang karya tulis ini sebanyak 275 orang. Setiap santri diuji oleh dua penguji untuk mempertanggung jawabkan hasil penelitiannya yang berupa karya ilmiah.

Karya tulis ilmiah yang populer disebut karya tulis ilmiah di lingkungan Pesantren Persis Tarogong merupakan suatu karangan ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta dan ditulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar. Karya tulis ilmiah ini disusun berdasarkan fakta yang sifatnya objektif, tidak bersifat emosional dan tersusun secara sistematis dan logis.

Untuk bahasa yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah bahasa Indonesia yang baku dan sesuai dengan kaidah pedoman umum ejaan bahasa Indonesia yang disempurnakan. Untuk itu seluruh santri kelas XII Madrasah Aliyah Persis Tarogong wajib menyusun karya tulis ilmiah sebagai salah satu syarat kelulusan dan tugas akhir di Pesantren.

Dengan adanya proses pembuatan karya tulis ini para santri diharapkan mampu berfikir kritis terhadap permasalahan permasalahan yang dihadapi secara sistematis dan mampu memecahkan permasalahan sehingga mampu menemukan solusi.

#sidangkaryatulissantripersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X