berita

Pesantren Persatuan Islam Tarogong Gelar Daurah Tahsin Al Qur’an

Garut – Pesantren Persatuan Islam Tarogong melalui unit THQ (Tilawah & Hifdzil Qur’an) menggelar Dauroh Tahsin Al Qur’an dengan mengkaji Syarah Matan Al Jazariyah karya Imam Ibnu Aljazari bersama Syaikh Khanova Maulana, Lc Al Hafizh yang merupakan pembina utama Indonesia Al Qur’an Center (IAC) dan pemegang sanad tertinggi di Indonesia bidang Qira’at asyroh shugro dan kubro. Kegiatan tahsin ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 16 – 18 Agustus 2019 yang diikuti oleh seluruh guru THQ dari semua jenjang.

Ustadz H. Yudi Rusyandi, Lc Kepala Unit THQ Pesantren Persatuan Islam Tarogong menyatakan bahwa kegiatan Dauroh ini diadakan dalam upaya introspeksi diri (muhasabah nafs) dan penyamaan persepsi tentang materi tahsin Al Qur’an di kalangan asatidz THQ Pesantren Persatuan Islam Tarogong baik dalam tataran teoritis maupun praktis.

“Besar harapan kami setelah mengadakan Dauroh tahsin ini pembelajaran tahsin di Pesantren Persatuan Islam Tarogong dapat lebih berkembang ke arah yang lebih baik dan memiliki murobiah THQ yang unggul sehingga dapat memberikan kontribusi yang tepat dalam menciptakan Pesantren sebagai miniatur masyarakat islami dan lembaga pendidikan unggulan”. Jelasnya

Lebih jauh Ustadz Yudi menyatakan bahwa kegiatan Dauroh ini bermaksud tiada lain untuk muhasabah nafs (introspeksi diri), sebagai tindak lanjut dari Dauroh tahsin pertama, menyamakan persepsi para Murobiah THQ dalam tahsin tilawah, meningkatkan kualitas murobi murobiah dalam tahsin tilawah sehingga memiliki standar yang baku dalam pembelajaran tahsin baik dari segi teoritis maupun praktis.

#daurohtahsinalquranunitthq
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X