Mu’allimin Persis Tarogong Adakan Silaturahmi & Sosialisasi Bersama Orangtua Santri Kelas XII

Garut – Madrasah Aliyah / Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam Tarogong Garut pada hari Ahad (18/8) 2019 mengadakan Silaturahmi & Sosialisasi dengan orangtua santri kelas XII. Silaturahmi ini mengusung tema “Sinergitas Antara Peran Orangangtua & Madrasah Dalam Upaya Menyiapkan Generasi Rabbani”.

H. Mohammad Iqbal Santoso Mudir’Am Pesantren Persis Tarogong Garut menyampaikan bahwa para santri yang sekarang ada di kelas XII ini adalah santri senior di Pesantren. Untuk santri kelas XII ini ada beberapa ujian yang akan dilakukan juga kegiatan pengabdian jam’iyyah di masyarakat selama dua minggu. Selain itu ada juga praktek tilawah dan Hifdzil Qur’an yang dilakukan Pesantren sejak 2006 sebagai syarat kelulusan dari pihak Pesantren.

“Saya berharap semua santri Pesantren Tarogong ini khusnul khotimah dalam arti semua santri bisa menyelesaikan dengan baik seluruh ujian yang dilaksanakan di Pesantren. Salah satunya adalah ujian tilawah Hifdzil Qur’an sebagai syarat kelulusan dalam rangka mewujudkan lembaga pendidikan unggulan. Dan saya juga minta bantuan kepada seluruh orang tua agar para anaknya bisa dan mampu membaca Al Quran dengan baik”. Jelasnya

Lebih lanjut H. Mohammad Iqbal menyampaikan bahwasanya setelah selesai ujian ada program melanjutkan ke Perguruan tinggi, namun demikian ada banyak anak yang tidak tahu bahkan tidak mau melanjutkan proses pendidikan setelah lulus dari Pesantren. Karena banyak faktor, diantaranya prestasi, minat dan bakat dan lainnya.

“Pendidikan itu tidak hanya cukup hanya di Pesantren, tetapi terus hingga meninggal. Hingga anak menjadi sholeh dan itu yang pertama. Karena orang sholeh akan kerja keras dan bersungguh sungguh bahkan bisa melebihi orang pintar sekalipun. Keberhasilan anak itu adalah hasil kerjasama antara sekolah dengan orang tua”. Jelasnya

#silaturahmidansosialisasikegiatansantrikelasxii
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X