Mu’allimin Persis Tarogong Terus Berbenah

Garut – Mu’allimin bergerak untuk maju.
Mu’allimin terus berbenah dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Setidaknya selama 1,5 bulan telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Musyker, Silaturahmi dan sosialisasi Kegitan Kelas XII, Pemilihan dan Pelantikan pengurus RG UG, Pembekalan pengurus RG UG 2019-2020. Kemudian, yang kini sedang berlangsung adalah Musyawarah Tim Pengembang Madrasah (TPM).

TPM diberikan tugas untuk menyusun Rencana Kerja Madrasah (RKM) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM) yang berbasis pada Evaluasi Diri Madrasah ( EDM). Pihak yang terlibat dalam tim ini adalah Pimpinan Mu’allimin, Komite Madrasah, Asatidz, dan Unsur Pimpinan Pesantren, unsur pemerintah dalam hal ini adalah pengawas pembina.

Kegiatan yang dibagi menjadi 3 sesi ini telah berlangsung sejak hari Jum’at ( 30/08/19) dan akan disambung kembali pada hari kamis-jum’at 05-06 September 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut staf pimpinan pesantren bidang SDI Ibu Hj. Ai Nurjannah M. Ag, Kepala Madrasah Aliyah Ustadz Aceng Syarif Mahmud, S.Pd.I, Ir Wawan Kurnia selaku ketua Komite Madrasah.

Kegiatan yang berbasis pada Managemen Berbasis Madrasah (MBM) ini dimaksudkan agar madrasah lebih maju dan berkembang lebih baik lagi. Dalam laporannya ketua TPM yang juga menjabat sebagai Wakamad Kesantrian, Ustadz Heri Mulyadi, S.HI menjelaskan bahwa MBM dimaksudkan agar seluruh komponen Madrasah dapat mengintegrasikan ide dan gagasan untuk kemajuan Mu’allimin.

Hal yang paling nyata adalah keterlibatan dalam RKM dan RKAM. RKM adalah landasan operasional madarah selama 4 tahun dan akan dijabarkan dalam 4 versi RKAM dan memungkinkan pula adanya RKAM Perubahan bergantung pada urgensi dan kebutuhan yang dihadapi.

#mualiminpersistarogongterusberbenah
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X