Dauroh Tahsin Al Quran Pesantren Persis Tarogong Resmi Berakhir

Garut – Dauroh Tahsin Al Quran yang diselenggarakan oleh Unit THQ (Tahfiz & Hifdzil Quran) Pesantren Persis Tarogong resmi berakhir pada hari Ahad sore (18/8) 2019. Banyak ilmu yang didapatkan oleh para peserta yang berjumlah 70 orang dan mayoritas adalah guru THQ.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu peserta Ustadz Muhammad Ihfad. Menurutnya banyak hal yang didapat selama mengikuti Dauroh ini terutama ilmu yang sangat luar biasa, mendapatkan ilmu baru mengenai Al Quran. Dirinya pun berharap Syaikh Khanova bisa kembali lagi ke Garut untuk belajar ilmu ilmu Al Quran.

Peserta lainnya, Ustadzah Harina, menurutnya tiga hari berlalu begitu cepat, ilmu yang didapat sangat luar biasa karena mengkaji ilmu Al Quran. Mengkaji ilmu Al Quran adalah suatu ibadah dan bersama sama selama tiga hari seperti keluarga. Dan dirinyapun berharap mudah mudahan kelak mendapatkan syafaat di akhirat kelak bagi orang orang yang mengkaji dan mengajarkan Al Quran.

Sementara Syaikh Khanova Maulana, Lc mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta terutama kepada Ustadz Yudi Rusyandi, Lc juga Pimpinan Pesantren Persatuan Islam H. Mohammad Iqbal atas izinnya Dauroh ini bisa diselesaikan dengan baik. Menurut Syaikh dalam Dauroh ada rasa suka senang bersama dan itu merupakan bagian dari suasana Dauroh.

“Saya berharap ke depan setelah Dauroh ini para peserta mampu istiqomah dalam mengajarkan Al Quran sesuai dengan sabda Nabi, yang paling utama diantara kalian adalah yang mengajarkan Al Quran”. Jelasnya

Terakhir Pimpinan Pesantren Persis Tarogong H. Mohammad Iqbal Santoso menyampaikan bahwasanya, adanya program THQ ini dibentuk atas keprihatinan terhadap bacaan Al Quran alumni Pesantren. Menurutnya model pembelajaran THQ akan terus dikembangkan meskipun pihak Pesantren sendiri sudah menerbitkan buku panduan.

“Setelah Dauroh ini memang banyak yang harus diperbaiki, dan ilmu yang di dapat ini harus diajarkan kepada anak anak didik. Saya ucapankan terimakasih kepada Ustadz Khanova, apa yang diperoleh dan mudah mudahan kelompok ini (peserta dauroh) bisa saling mengingatkan, menguatkan, melengkapi satu sama lain dan ilmu ini harus terus diinvestasikan kembali agar pahala terus mengalir”. Pungkasnya

#daurohtahsinalquranunitthq
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X