MTs Persis Tarogong Selenggarakan Permata

Garut – MTs Persis Tarogong menyelenggarakan Permata (Perkemahan Masa Tamu) tahun 2019. Kegiatan Permata ini mengusung tema “Bina Diri Berbudi Bawa Bakti” yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 7-8 September dan dikhususkan bagi santri kelas 7 Rijalul Ghad dengan mengambil lokasi perkememahan di Lapangan Kantor Pesantren Persis Tarogong.

Ustadz Agus Arif Rahman, S.Th.I Mudir MTs Persis Tarogong menyatakan bahwa kegiatan Permata merupakan salah satu kegiatan dari ektrakurikuler Pramuka. Permata pun menjadi langkah awal seorang santri diakui sebagai anggota Pramuka dan sekaligus pada Permata ini dilangsungkan prosesi pelantikan Penggalang Tamu.

“Dalam kegiatan Permata ini ada beberapa hal yang diajarkan kepada santri diantaranya belajar pembuatan tenda, penjelajahan, memperkenalkan sandi, tanda pengenal gerakan Pramuka, Baris Berbaris, keterampilan indra manusia, halang rintang, talimenali dan lainnya”. Jelasnya

Selain itu ada juga perlombaan cerdas cermat Pramuka, kreasi seni dan senam sehat. Dan yang paling penting adalah selama kegiatan Permata ini, ibadah tetap menjadi prioritas dalam rangka mewujudkan santri yang berakhlaq karimah, dan Tafaquhfiddin. Untuk mencapai target tersebut dilakukan dengan pengkondisian shalat berjamaah, tilawah alquran, kultum, lomba adzan serta shalat malam.

#permatamtspersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X