Suasana Lengang Dirasakan Pada Pelaksanaan Shaum Tasua Asyuro

Garut – Pelaksanaan shaum sunnah Tasua Asyuro pada setiap tanggal 9 dan 10 Muharram yang bertepatan dengan tanggal 9 dan 10 September 2019. Suasana lengang, tenang dirasakan di sekitar Wilayah Pesantren Persis Tarogong.

Suasana lengang ini akibat dari tidak adanya para pedagang yang biasa berjualan dan tidak adanya parkir kendaraan para pembeli di sepanjang jalan terusan pembangunan nomor 1 Tarogong Kidul Garut. Berdasarkan himbauan dari Pimpinan Pesantren, seluruh warga Pesantren Persis Tarogong asatidz juga santri di semua jenjang mulai dari Diniyah, TK, Tsanawiyah dan Mualimin melaksanakan shaum sunnah Tasua Asyuro. Kemudian untuk mendukung terlaksana shaum sunnah ini para pedagang pun dihimbau untuk tidak berjualan pada hari Senin dan Selasa, 9 dan 10 Muharram 1441 H.

Pelaksanaan shaum ini dilakukan berdasarkan hadist yang terdapat di dalam kitab Shahih Muslim yang isinya : Dari Abu Qatadah Al Anshori ra, sesungguhnya Rasulullah SAW pernah ditanya tentang shaum hari Asyuro, maka beliau bersabda : akan menghapus (dosa) tahun yang lalu “. Semoga seluruh kaum Muslim yang melaksanakan shaum sunnah Tasua Asyuro seluruh dosa dosa tahun lalu diampuni oleh Allah SWT.

#tenanglengangsuasanashaumtasuaasyuro
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X