Madrasah Diniyah Lakukan Persiapan Akreditasi

Garut – Madrasah Diniyah Pesantren Persis Tarogong melakukan beberapa persiapan menjelang akreditasi. Salah satu yang dilakukan adalah Madrasah Diniyah yaitu menerima visitasi dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Cabang Garut.

Visitasi FKDT ini dilakukan dalam rangka persiapan akreditasi Madrasah Diniyah oleh Badan Akreditasi Provinsi pada tahun 2021 mendatang. Proses visitasi ini untuk mengetahui potensi dan kekurangan dari setiap diniyah untuk dipilih beberapa diniyah yang akan direkomendasikan untuk diakreditasi. MDT Persis Tarogong sendiri kini memiliki 264 santri dengan 16 rombel, yang terdiri 4 rombel kelas pagi (07.15-09.15), dan 12 rombel kelas sore (14.00-16.00).

H. M. Iqbal Santoso selaku Mudir Am Pesantren Persis Tarogong dalam sambutan pembukaan visitasi mengutarakan, Madrasah Diniyah merupakan cikal bakal terwujudnya Pesantren Persis Tarogong seperti sekarang. Kini Pesantren sudah memiliki lembaga pendidikan mulai TK, SDIT, Tsanawiyah, Aliyah.

Madrasah Diniyah Pesantren Persis Tarogong tetap dipertahankan hingga sekarang, hal ini untuk menfasilitasi anak yang sekolah di SD umum untuk belajar agama. Kedepan Madrasah Diniyah Persis Tarogong harus mampu memfasilitasi dan memikat pula siswa SMP dan SMA untuk belajar di Madrasah Diniyah. Melalui pembukaan program kursus dengan pelajaran tertentu, seperti paket thaharah & shalat, paket pengurusan jenazah, paket hukum waris meskipun program inipun sudah berjalan, tapi peminatnya masih para orangtua santri.

#persiapanakreditasimadrasahdiniyah
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X