Asrama Putri Pesantren Persis Tarogong Bareng Poliklinik Al Amanah Lakukan Penyuluhan Kesehatan

Garut – Asrama Putri Pesantren Persis Tarogong bekerjasama dengan Poliklinik Al Amanah pada hari jumat (8/11/19) melakukan penyuluhan kesehatan kepada seluruh santri Asrama. Penyuluhan kesehatan ini difokuskan pada pembahasan penyakit menular.

dr. Devia Nurfadila dokter Poliklinik Al Amanah menyatakan, beberapa penyakit menular yang sering terjadi diantaranya hepatitis, flu, campak, DBD, dan penyakit kulit (scabies, jamur dan lain-lain.

Penyebab utama penyakit diantaranya adalah disebabkan oleh virus, jamur dan bakteri, tetapi penyakit akan mudah menyebar dan menular saat imunitas tubuh sedang menurun juga saat kondisi kebersihan diri dan lingkungan kurang baik.

“Selain harus lebih aware dengan gejala gejala penyakit menular, menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga menjaga kesehatan diri dengan tidak jajan sembarangan dan selalu mencuci tangan pakai sabun sangat disarankan agar selalu sehat dan tidak mudah tertular penyakit, ” ucapnya

Diharapkan setelah dilakukan penyuluhan kesehatan ini seluruh santri khususnya asrama bisa mengetahui gejala gejala penyakit menular juga pencegahan dan pengobatannya. Sehingga santri lebih sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak mudah tertular penyakit.

#penyuluhankesehatansantriasramaputri
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X