berita

MA Persis Tarogong Fasilitasi Santri Masuk PT Melalui Online Scholarship Competition

Garut – MA Persis Tarogong melalui Bimbingan Konseling yang meliputi bidang pribadi, belajar, sosial dan karir mendorong para santri untuk memiliki semangat terus menimba ilmu pasca MA ke Perguruan Tinggi. Sehingga hampir 90 persen santri melanjutkan ke Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta sehingga  dari tahun ke tahun daya tembusnya terus meningkat.

Dra. Ida Rogayah, M.Pd selaku Tim BK menyatakan bahwa Layanan Bimbingan Konseling Bidang Karir beberapa tahun ke belakang berhasil mengantarkan para santri masuk perguruan tinggi melalui  berbagai jalur, baik jalur raport/prestasi maupun jalur lainnya seperti test , baik regular maupun beasiswa, baik di dalam maupun di luar negeri. Para santri diterima di PTN jalur Raport seperti SNMPTN, SPAN PTKIN, PMDK dan yang lainnya.

Maka untuk memperluas daya dukung santri menimba ilmu pasca MA lanjut Dra. Ida Rogayah bukan hanya memfasilitasi menembus PTN tetapi juga PTS, maka tahun ini yang merupakan tahun ke dua, MA Persis Tarogong menyelenggarakan program dukungan untuk menembus Perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dengan Beasiswa melalui jalur OSC ( Online Scholarship Competition ) pada Sabtu (9/11/19).

Program OSC ini diharapkan mampu memberikan kesempatan belajar di perguruan tinggi kepada para santri dengan lebih luas dan merata. Setiap santri oleh tenaga bimbingan dan konseling terus diberikan motivasi untuk mau belajar bersungguh-sungguh sehingga mampu berkompetisi memenangkan kesempatan belajar di Perguruan Tinggi Swasta terbaik dengan beasiswa.

Mengingat OSC ini daftarnya melalui online maka para santri pun dibina, diarahkan agar memiliki kemampuan beradaptasi dan terus menempa diri untuk akrab dengan teknologi. Test OSC serentak dilaksanakan dan pihak MA memfasilitasi sepenuhnya untuk kelancaran pelaksanan test dengan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana juga daya akses internet, para laboran multi media dan staff bimbingan konseling siap mendampingi bila ada kendala-kendala selama test berlangsung.

Dengan program OSC  diharapkan semua peserta didik dapat berpartisipasi dalam semua program BK, sehingga bisa diminimalisir terjadinya kesenjangan dalam daya akses ke Perguruan Tinggi.

#oscmapersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

 

 

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X