berita

MA Persis Tarogong Targetkan Santri Kuasai Dua Bahasa Asing

Garut – Ahad (8/9/19) digelar silaturahmi dan sosialisasi (silsos) kegiatan kelas X MA Persis Tarogong. Kegiatan tahunan ini diprakarsai oleh wakil Kepala Madrasah bidang Humas yaitu Ustadz Jaja Muchtar Gozali, S. Pd.I. Acara dihadiri 250 orang tua wali santri, perwakilan komite yaitu Drs. Aam Suparman, M.Pd ini ditutup dengan sosialisasi para Wali Kelas X dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Hasil dari pertemuan ini adalah adanya kesepakatan bersama antara pihak sekolah dengan orang tua yaitu membina santri yang luas dalam pemahaman agama, menguasai minal dua Bahasa asing yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab serta menguasai IPTEK.

Dalam presentasinya Kepala MA Persis Tarogong Ustadz Aceng Syarif Mahmud, S.Pd.I menyampaikan bahwa MA Persis Tarogong akan terus berbenah untuk menjadi lebih baik dan tidak akan menyerah untuk mewujudkan visi dan misi madrasah dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Ustadz Aceng menyadari untuk mewujudkan visi dan misi madrasah ini tidak mudah karena akan muncul kendala dan hambatan.

Dalam dialog yang cukup antusias muncul gagasan dan usulan dari orang tua agar santri diberikan treatmen dalam meminimalisir kecanduan gadget. Usulan itupun disambut baik oleh Kepala Madrasah dengan merencanakan adanya acara penyuluhan “Bijak Menggunakan Gadget” di masa yang akan datang.

Dalam sosialisasi tersebut dilaporkan pula bahwa saat ini santri kelas X ada yang Hafidzah 30 Juz atas nama Fahira Ratu Khanza Kelas X IAI 2. Selain itu saat ini Kepala Madrasah membina sekitar 24 santri beasiswa, Sembilan diantaranya adalah kelas X, dimana santri beasiswa ini diberikan fasilitas berupa pembebasan ISP, Infaq bulanan dan bebas biaya asrama.

#santripersiskuasasidusbahasaasing
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X