LCTD Upaya MTs Persis Tarogong Kembangkan Keilmuan Santri

Garut – MTs Persis Tarogong menggelar kegiatan LCTD pada hari Rabu hingga Kamis (13-14/11/19). Pelaksanaan LCTD sendiri dilaksanakan secara terpisah antara santri RG dan UG. Untuk RG dilaksanakan pada hari Rabu sementara untuk UG dilaksanakan pada hari Kamis dan bertempat di Gor Pesantren yang diikuti oleh seluruh santri dari kelas 7 hingga kelas 9.

LCTD adalah kegiatan dalam bentuk lomba cepat tepat dan dakwah. Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan motivasi para santri dalam meningkatkan minat, bakat juga prestasi.

Ustadz Isep Saepudin, S.Ag Wakil Kepala MTs Bidang Kesantrian menjelaskan bahwa penguasaan berbagai pengetahuan merupakan hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran, terutama di zaman global ini. Bahkan, penguasaan berbagai pengetahuan dapat menjadi pintu gerbang seorang santri dalam menggapai kesuksesan.

Oleh karena itu, Organisasi Santri RG-UG Tsanawiyyah menyelenggarakan Lomba Cepat Tepat dan Dakwah yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan motivasi santri dalam bidang penguasaan berbagai ilmu pengetahuan.

“LCTD ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan keilmuan santri, memotivasi santri untuk selalu mengembangkan keilmuannya juga membiasakan mental untuk bersaing dan berlomba dalam kebaikan secara sportif”, ucapnya

#lctdsantrimtspersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X