berita

Berbagi di Bulan Suci : Pesantren Salurkan 1200 Paket Sembako Bagi Masyarakat

Garut – Ramadhan merupakan bulan berbagi dan pahala yang diberikan oleh Allah SWT pada bulan Ramadhan dilipatgandakan, termasuk shodaqoh. Pada bulan Ramadhan 1443 H Pesantren kembali berbagi dengan menyalurkan paket sembako sebanyak 1200 paket bagi masyarakat.

H. Adung Abdurrahman Bidang Kesejahteraan dan Sosial menyampaikan bahwasanya di bulan Ramadhan Pesantren melaksanakan kegiatan yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu berbagi kepada masyarakat melalui Bakti Sosial. Dan pada hari Rabu (20/04) 2022 / 18 Ramadhan 1443 H secara resmi proses penyaluran paket sembako dibuka oleh Pimpinan Pesantren H. Mohammad Iqbal Santoso dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat yang diundang beserta perwakilan setiap jenjang pendidikan.

“Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan dan dibagikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar Pesantren seperti Kp. Rancabogo, Cikopo, Lembang, Patriot, Babakan Caringin, Babakan Kalapa, dan Exelo juga pembagian oleh jenjang masing-masing baik TK, SDIT, Diniyah, Tsanawiyah, Mualimin. Untuk total paket yang disediakan sebanyak 1200 paket dan dananya bersumber dari para orangtua santri juga para muhsinin”, jelasnya

Terakhir H. Adung Abdurrahman menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan untuk mendoakan santri yang belajar di Pesantren agar menjadi anak anak yang sholeh. Dan kegiatan Bakti Sosial ini sebagai bagian dari amal sholeh dan bisa dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

H. Mohammad Iqbal Santoso Pimpinan Pesantren Persis Tarogong menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini bagian dari proses pendidikan karena pendidikan itu tidak hanya mendidik ilmu tapi juga mendidik perilaku. Selain mendidik ilmu dan perilaku Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar Pesantren.

Bakti Sosial ini dalam rangka pendidikan, mendidik santri. Dana yang terhimpun ini berasal dari donasi rutin santri (kencleng), dari para orangtua, donatur dan lainnya. Untuk pembagian paketnya tidak hanya yang dekat dengan Pesantren, juga wilayah lain yang jauh dengan Pesantren.

“Bakti Sosial ini dalam rangka mendidik anak santri, bukan untuk pamer. Bentuk ketaqwaan itu salah satunya berbagi dengan sesama, kita ingin mendidik dan membiasakan berbagai kepada anak anak santri. Semoga Allah SWT menambah barokah dalam Ramadhan ini. Dan ini sebagai bentuk kesholehan sosial bukan hanya kesholehan individunya saja”, jelasnya

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X