berita

Ukur Capaian Pembelajaran 981 Santri Ikuti Penilaian Tengah Semester

Garut – Madrasah Aliyah Pesantren Persis Tarogong melaksanakan Penilaian Tengah Semester Tahun Pelajaran 2021-2022 yang dimulai dari tanggal 18 – 30 September 2021. Sistem penilaian yang dilakukan menggunakan sistem online menggunakan aplikasi yang telah ditentukan panitia pelaksana.

Ustadz Sidqi Munjin, M.Hum Panitia Pelaksana PTS TP 2021-2022 menjelaskan bahwa Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik selama setengah semester kegiatan pembelajaran. Cakupan PTS meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh Kompetensi Dasar pada periode tersebut.

“Madrasah Aliyah Pesantren Persis Tarogong melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Tahun Ajaran 2021-2022 yang bertujuan untuk melakukan penilaian dan pengukuran terhadap hasil belajar peserta didik yang telah dilaksanakan selama setengah semester”, jelasnya

Pelaksanaan PTS Tahun Pelajaran 2021–2022 diikuti oleh seluruh santri kelas X, XI dan XII semua jurusan baik santri yang mengikuti proses pembelajaran luring maupun santri yang mengikuti proses pembelajaran daring. Jumlah santri yang mengikuti kegiatan PTS adalah 981 santri baik putra maupun putri dan kegiatan PTS berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 18 – 30 September 2021, dengan dua hari libur dan dua hari untuk PTS susulan.

Kegiatan PTS yang dilakukan berupa evaluasi berbentuk tes pilihan ganda ini jelas Ustadz Sidqi menggunakan aplikasi yang telah ditentukan oleh panitia yaitu Google Form bagi santri yang mengikuti PTS secara luring dan Quil Go bagi santri yang mengikuti PTS secara daring di rumah masing-masing.

“Untuk pelaksanaan PTS kali ini, dilakukan dengan dua sistem yaitu secara daring dan luring di Pesantren. Untuk memperketat pengawasan PTS, maka santri yang mengikuti PTS luring di Pesantren masing-masing ruangan diawasi oleh satu orang pengawas dan santri yang mengikuti PTS secara daring langsung diawasi oleh Proktor sehingga setiap kelalaian bisa diminimalisir”, jelasnya

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X