Tingkatkan Kompetensi Pendidik MA Persis Tarogong Gelar Training Model Pembelajaran Abad 21

Tingkatkan Kompetensi Pendidik MA Persis Tarogong Gelar Training Model Pembelajaran Abad 21

Garut – Sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pendidik, MA Persis Tarogong menggelar training model pembelajaran abad 21. Training ini diikuti oleh seluruh pendidik yang ada di MA Persis Tarogong yang dilaksanakan pada hari Kamis (24/10/19) di Ruang Laboratorium Multimedia.

Arif Rahman Hakim, M.Pd pembicara pada acara training tersebut menyatakan bahwasanya kegiatan training ini harus dilakukan oleh lembaga pendidikan sebagai upaya meningkatkan kompetensi juga profesionalisme pendidik di abad 21.

Dalam training ini para peserta melakukan praktik langsung membedah SKL juga proses penyusunan RPP. Dengan training ini para peserta antusias dikarenakan bisa secara langsung berdiskusi dengan pembicara.

Ustadz Aan Adam, Lc Kepala MA Persis Tarogong menyatakan proses pembelajaran itu tidak hanya sebatas transfer ilmu kepada anak. Di era sekarang ini bukan tidak mungkin anak sudah lebih pintar dengan adanya internet dan google sebagai sumber informasi. Maka dari itu diperlukan model-model dan metode-metode pembelajaran yang cocok di kelas sehingga pembelajaran lebih menarik dan tercapainya tujuan pendidikan. Dengan diadakannya training ini diharapkan bisa menghasilkan produk yang langsung dipraktikkan di kelas dalam proses KBM.

#trainingmodelpembelajaran
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X