berita

MA Persis Tarogong Bekerjasama Bareng Modis Pisan Kemendikbud

Garut – MA Persis Tarogong bekerjasama dengan Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains PPPPTK IPA & Pusbangfilm Kemendikbud menggelar Demo Sains dan Bioskop Keliling. Acara di gelar di Gor Pesantren pada hari Kamis (24/10/19).

Ustadz Aan Adam Lc Mudir Mualimin Persis Tarogong menjelaskan bahwa Al Quran adalah sumber ilmu pengetahuan, segala sesuatu sudah diatur oleh Allah SWT dalam Al Quran. Begitupun dengan ilmu ilmu sains, semuanya sudah ada dijelaskan dalam Qur’an.

Dalam islam tidak ada istilah dikotomi ilmu pengetahuan dikarenakan semua ilmu itu berasal dari Allah SWT. Maka penting untuk orang islam mempelajari sains. “Al Quran itu sumber ilmu pengetahuan tidak ada dikotomi dalam islam terkait dengan ilmu itu. Dan ilmu sains itu sudah ada dalam Al Qur’an. Ilmu menjadi hal yang penting sebagimana pesan Ali Bin Abi Thalib ilmu yang menjaga mu sedangkan harta adalah yang harus kamu jaga, ” jelasnya

Achmad Syaichu selaku Widiaswara Fisika menyatakan bahwa tugas dan fungsi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) adalah mengembangkan dan memberdayakan pendidikan dan tenaga kependidikan IPA melalui berbagai jenis kegiatan fasilitasi peningkatan kompetensi baik berupa pendidikan dan pelatihan diklat workshop dan seminar.

“Untuk di Garut ada dua sekolah yang menjadi prioritas kami untuk dikunjungi salah satunya MA Persis Tarogong. Dalam kegiatan ini ada demo sains, sehingga para santri bisa faham dengan baik mengenai ilmu sains ini, ” ucapnya

#demosainssantripersis
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X