Tingkatkan Antibodi Asatidz MTs & MA Persis Tarogong Divaksin

Garut – Senin (8/3) 2021 asatidz Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Pesantren Persis Tarogong mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Program vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan itu sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan merangsang peningkatan antibodi. Asatidz yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi ini sebanyak 127 orang dan hanya 97 orang yang lolos dan bisa divaksin.

Herfia R A.Md.M.KS Tim Kesehatan UPT Puskesmas Cimaragas menjelaskan bahwa program  pelaksanaan vaksin ini untuk menekan penyebaran Covid 19. Vaksin adalah zat yang dimasukkan berupa virus Covid yang sudah dimatikan untuk merangsang antibodi/kekebalan tubuh.

Setidaknya dengan vaksin menurut Herfia ada beberapa tujuan diantaranya adalah untuk menekan angka kematian juga membentuk herd imunity. Untuk dosis vaksin sendiri ada dua yang harus diberikan yaitu dosis pertama untuk merangsang kekebalan tubuh terhadap virus Covid. Sementara untuk dosis kedua diberikan setelah 14 hari dari waktu vaksin dosis pertama. Dosis kedua ini untuk merangsang pembentukan antibodi sepenuhnya. (kekebalan penuh terhadap Covid 19).

“Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac yang sudah tersertifikasi MUI juga hasil uji BPOM. Efek samping setelah vaksin pasti ada, minimal ada reaksi lokal seperti rasa sakit ditangan dan juga efek sistemik”, jelasnya

Kepala MA Persis Tarogong H. Aan Adam Lc menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh maka pihaknya menerima dan  ikut serta dalam mensukseskan vaksin yang diprogramkan pemerintah. Diharapkan dengan proses vaksinasi yang dilakukan dilingkungan pendidikan bisa membuat para pendidikan berikut tenaga kependidikan bisa mendapatkan kesehatan yang optimal.

“Pada dasarnya kami mendukung dengan ikut mensukseskan program vaksinasi ini dengan harapan pandemi ini segera selesai. Meskipun proses pembelajaran masih diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan dengan  pelaksanaan vaksinasi ini sebagai cara untuk mendapatkan kesehatan karena kesehatan sangat berharga”, harapnya

# asatidzmtsmapersistarogongdivaksin
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X