berita

Selamat & Sukses Ustadz Yasir Ismail Ketua PC Persis Tarogong Kidul Masa Jihad 2022-2026

Garut – Musyawarah Cabang Persis XI Tarogong Kidul Tahun 2022 dengan mengusung tema “Mempertegas Kesadaran dan Komitmen Berjam’iyyah” telah lancar dan sukses diselenggarakan pada hari Ahad tanggal (02/01) 2022.

Musyawarah Cabang XI PC Persis Tarogong Kidul ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari 21 Pimpinan Jama’ah se-Kecamatan Tarogong Kidul. Pelaksanaan Musyawarah Cabang XI ini dilaksanakan di Aula Pesantren Persis Tarogong.

Terpilihnya Ustadz Yasir Ismail menjadi Ketua Pimpinan Cabang Persis Tarogong Kidul berdasarkan dari hasil Musyawarah Mufakat yang dilakukan. Musyawarah Mufakat ini terdiri dari tiga bakal calon yang mendapatkan dukungan terbanyak dari peserta musyawarah yaitu Ustadz Saepul Hayat, Ustadz Adung Abdurrahman dan Ustadz Yasir Ismail.

Ketiga bakal calon ini bersama penasehat Pimpinan Cabang Tarogong Kidul Ustadz Yusuf Basyari dan Ketua Pimpinan Daerah Persis Garut melakukan Musyawarah Mufakat dan hasilnya langsung diumumkan oleh Ustadz Ena Sumpena sebagai Ketua PD Persis Garut bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Mufakat dipilih Ustadz Yasir Ismail sebagai Ketua PC Persis Tarogong Kidul masa jihad 2022-2026 menggantikan Ustadz Adung Abdurrahman.

Ustadz Ena Sumpena Ketua PD Persis Garut dalam Musyawarah Cabang XI PC Persis Tarogong Kidul menyampaikan bahwasanya dalam membangun sebuah jam’iyyah yang kuat harus dilandasi empat pilar berjama’ah. Keempat pilar berjamaah ini yaitu imamah, imarah, musyawarah dan ketaatan jama’ah.

Ustadz Yasir Ismail dalam pidato perdananya sebagai Ketua PC Persis Tarogong Kidul menyampaikan bahwa risalah dakwah Rasulullah SAW harus terus berjalan. Selain itu juga harus menguatkan dan mengokohkan jam’iyyah Persatuan Islam. Kokoh dan kuatnya jam’iyyah ini harus didukung oleh seluruh jama’ah, seluruh stakeholder, sehingga ini menjadi sebuah jalan terbaik.

“Bisa membangun Pimpinan Cabang yang bisa membuat ijul Islam wal muslimin tentunya harus dilakukan bermula dari tasykil kemudian berbagai unsur jama’ah dan semoga ke depan atas kepemimpinan ini menjadi roda jam’iyyah yang baik”, pungkasnya

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X