berita

Selamat & Sukses Ustadzah Iis Komariah Ketua PC Persistri Tarogong Kidul Masa Jihad 2022-2026

Garut – Musyawarah Cabang XII PC Persistri Tarogong Kidul telah sukses dilaksanakan pada hari Jumat (07/01) 2022 bertepatan dengan tanggal 4 Jumadil Akhir 1443 H. Musyawarah Cabang Persistri XII kali ini mengusung tema “Memperkuat peran Persistri dalam Membina Ketahanan Keluarga” dan kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pesantren Persis Tarogong.

Untuk diketahui Muscab ini dilaksanakan setiap empat tahun sekali bertujuan untuk mengevaluasi laporan pertanggungjawaban dan menetapkan program jihad jam’iyyah empat tahun ke depan sebagaimana yang tertera dalam Qaidah Dakhili Bab VI pasal 41. Dalam Qaidah Dakhili dijelaskan bahwa Musyawarah Cabang diselenggarakan setiap empat tahun sekali yang bertujuan untuk mengevaluasi laporan pertanggungjawaban dan menetapkan program jihad jam’iyyah empat tahun ke depan.

Jumlah anggota PC Persistri Taogong Kidul sebanyak 427 dari 19 Pimpinan Jama’ah. Dari 224 peserta yang ikut pemilihan diperoleh tiga orang yang mendapatkan dukungan terbanyak yaitu Ustadzah Iis Komariah sebanyak 101 suara, Ustadzah Masnun Maesaroh 45 suara dan Ustadzah Teni Mardiani 44 suara.

Ustadzah Iis Komariah Ketua PC Persistri terpilih dalam pidato perdananya menyampaikan bahwa pergantian kepemimpinan adalah sunatullah yang bertujuan untuk regenerasi. Orang yang terpilih menjadi ketua belum tentu yang terbaik, tetapi orang yang diberi kesempatan belajar untuk memimpin dan mengatur orang-orang agar tujuan bersama dalam jamiyyah bisa tercapai.

“Jabatan adalah sebuah amanah, maka harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab agar tidak menjadi kehinaan dan penyesalan di hari akhir. Amanah ini tidak bisa dipikul sendiri, maka diperlukan bimbingan, kerja sama, bahu membahu, serta komunikasi yang baik agar amanah ini bisa sesuai dengan harapan bersama”, jelasnya

Terakhir Ustadzah Iis berpesan karena manusia adalah makhluk lemah, penuh keterbatasan, maka sudah selayaknya untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, agar Allah membimbing dan memudahkan dalam menjalankan program jihad di jam’iyyah ini dengan maksimal dan hanya kepada Allah-lah semua manusia berserah diri.

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X