SDIT Persis Tarogong 2 Bareng Muffin Grafic Gelar Eksperimen Sains

Garut – Dalam upaya meningkatkan literasi dan activity day, SDIT Persis Tarogong 2 bekerjasama dengan Muffin Grapics Bandung mengadakan eksperimen sains dan pelatihan membuat komik. Eksprimen sains yang dilakukan adalah meniup balon dengan campuran air cuka dan baking soda.

Tim Muffin Grapics menjelaskan bahan, alat, dan langkah eksperimen tersebut. Kemudian perwakilan santri setiap jenjang diberikan kesempatan mencoba sendiri eksperimennya. Langkah eksperimen meniup balon yang dilakukan tahap pertama, air cuka dituangkan ke dalam botol kecil sebanyak ¾ botol. Kemudian 2 sendok kecil baking soda dimasukkan ke dalam balon. Lalu ujung balon dimasukkan ke dalam mulut botol. Reaksi terjadi setelah balon dinaikkan ke atas sehingga baking soda tercampur dengan air cuka dan mampu meniup balon dengan udara yang ada di dalamnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan membuat komik bersama komikus, Kak Faisal. Dalam kegiatan ini seluruh santri membuat komik dengan tema cerita yang mereka alami. Di akhir kegiatan, Tim Muffin Grapics mengumumkan komik santri terbaik. Santri terbaik adalah Nabila (Kelas 1B) terpilih dengan judul cerita “Membuat Nasi Goreng Bersama”, Naysila (Kelas 2B) terpilih dengan judul cerita “Keluarga yang Manis”, dan Alya (Kelas 3A) terpilih dengan judul cerita “Saling Memaafkan”. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at (07/02/20).

#eksperimensainssditpersistarogong2
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X