berita

Santri SDIT Persis Tarogong Ikuti Outdoor Learning

Garut – SDIT Persis Tarogong kembali melaksanakan Pembelajaran luar kelas (Outdoor learning) untuk kelas VI. Kegiatan ini memungkinkan siswa berinteraksi langsung dengan sumber belajar, sehingga mampu membekali peserta didik secara komprehensif dari materi yang telah dipelajari di sekolah. Sebagai contoh objek wisata Candi Borobudur yang dipelajari bukan hanya sejarah, tetapi juga dari segi ekonomi, seni budaya, sosial, matematika dan sains.

Peserta didik dapat melihat dan merasakan sendiri suatu objek secara langsung dalam suasana gembira bersama-sama dibawah bimbingan para guru. Candi Borobudur, Kraton Yogyakarta, dan Taman Pintar merupakan beberapa objek wisata yang cocok dalam pembelajaran luar, sebab tempat tersebut sarat dengan tinjauan Standar Kompetensi Lintas Kurikulum. Setelah melaksanakan pembelajaran luar kelas diharapkan pesera didik dapat membuat laporan secara tertulis hasil dari pembelajaran tersebut.

Adapun pusat pembelajaran yang dikunjungi adalah Keraton Yogyakarta, Taman Pintar, Benteng Vredeburg, Malioboro, Museum Dirgantara, dan Candi Borobudur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal (29-31/01/20).

#outdoorlearningsditpersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X