Rahmania & Salsabila Terpilih Sebagai Ketua UGM Masa Jihad 2020-2021

Rahmania & Salsabila Terpilih Sebagai Ketua UGM Masa Jihad 2020-2021

Garut – Organisasi Santri Putri di MA Persis Tarogong yang dikenal dengan nama UGM (Ummahatul Ghad Mualimin) pada ahad (23/9) 2020 melaksanakan Musyawarah Umum yang bertempat di Ruang Multimedia. Mengingat di Kabupaten Garut proses pembelajaran masih dilaksanakan secara daring, maka Musyawarah Umum UGM dilakukan secara terbatas dan peserta hanya perwakilan dari masing-masing kelas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Setelah melaksanakan Musyawarah Umum kepemimpinan UGM Masa Jihad 2019-2020 maka dilaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua UGM Masa Jihad 2020-2021 dengan sistem E-Voting. Para calon yang ikut kontestasi untuk menjadi pemimpin tertinggi di UGM sebanyak tiga kandidat yaitu Khansa Mumtaz dan Birrul Mandala Jafar, kedua Rahmania R Arafah dan Salsabila Febrianti ketiga Zahwa A Yosefa dan Alifia Hasna Putri. Keenam santri yang ikut kontestasi ini merupakan santri santri terbaik berdasarkan pada hasil fit & proper test juga pelatihan kepemimpinan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dari proses pemilihan yang dilakukan secara E-Voting tersebut terpilih  Rahmania R Arafah dan Salsabila Febrianti sebagai ketua wakil ketua UGM Masa Jihad 2020-2021 dengan perolehan suara sebanyak 37.2 %. Sedangkan Khansa Mumtaz dan Birrul Mandala Ja’far meraih suara sebanyak 33.7 %. Dan terakhir Zahwa A Yosefa dan Alifia Hasna Putri meraih suara sebanyak 29.1 %. Sistem E-Voting ini sudah dijalankan untuk beberapa pemilihan di Pesantren Persis Tarogong yaitu pemilihan Mudir Mualimin, Tsanawiyah, Diniyah dan TK. Untuk E-Voting yang digunakan dalam pemilihan ketua UGM yaitu setiap pemilih baik asatidz maupun santri diberikan kode khusus yang dimiliki oleh masing-masing untuk bisa login ke website www.vote.persistarogong.com Dengan sistem pemilihan secara E-Voting ini proses pemilihan hanya membutuhkan waktu 2-3 detik saja.

Organisasi santri di Pesantren Persis Tarogong khusus di jenjang Madrasah Aliyah bertujuan untuk membina pribadi pribadi muslim dalam hal ini santri yang taqwa dan tafaquh fiddin. Kemudian sebagai suatu usaha untuk mewujudkan tujuannya itu, Pesantren Persis Tarogong membentuk jam’iyyah santri yang diberi nama Rijalul Ghad disingkat RG untuk santri putra dan Ummahatul Ghad disingkat UG untuk santri putri. Penamaan ini diilhami oleh perkataan Syekh Al-Gulyani yaitu “Syubbanul Yaum Rijalul Ghad, Banaatul Yaum Ummahatul Ghad”.

Arti dari kalimat tersebut adalah pemuda hari ini adalah bapak dihari esok dan pemudi hari ini ibu dihari esok. RG-UG merupakan jam’iyyah yang berfungsi sebagai wadah untuk mencari ilmu, melatih diri, dan mengamalkan ilmu yang telah didapat, dengan semboyan “Hayaatuna
Kulluha Ibadah” segala hidup dan pengorbanan kami hanya untuk beribadah dan
memohon keridhoan dari-Nya.

#ugmterpilihmapersistarogong2020-2021
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X