berita

Pesantren Persis Tarogong Peduli dengan Berbagi 1300 Paket Sembako

Garut – Pesantren Persis Tarogong melalui bidang kesejahteraan dan sosial melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad 20 ramadhan 1442 H atau bertepatan dengan tanggal 2 Mei 2021.

H. Adung Abdurrahman bidang kesejahteraan dan sosial Pesantren Persis Tarogong menjelaskan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk amal dan kepedulian Pesantren kepada masyarakat sekitar Pesantren, jam’ah Persis secara khusus dan masyarakat secara umum.

Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini jelas H. Adung adalah sebagai wujud kepedulian Pesantren terhadap masyarakat sekitar. Karena pada dasarnya Pesantren itu bukan hanya sebagai lembaga pendidikan saja, karena Pesantren juga sebagai lembaga sosial kemasyarakatan.

“Di bulan ramadhan yang masih dalam kondisi pandemi covid ini, jadikan sebuah peringatan bagi kita, bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang hidup jauh dari kelayakan, dan jauh dari kecukupan. Dengan demikian menyadarkan kita agar selaku manusia yang diberi kecukupan untuk selalu mensyukuri apa yang sudah kita miliki, ” jelasnya

Untuk pembagian paket sembako pada ramadhan tahun ini sebanyak 1.300 paket dan didistribusikan ke beberapa wilayah yaitu Rancabogo, Pataruman, Cikopo, Kikisik, Cileungsi, Baros Samarang, Karang Anyar Leuwigoong, dan Ciloa Wanaraja. Selain di wilayah tersebut paket sembako ini juga dibagikan kepada karyawan Pesantren.

#pesantrenpersistarogongberbagidibulansuci
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X