berita

Pesantren Persis Tarogong Bersama PC Persis Tarogong Kidul Serahkan Donasi Rp. 70.075.000 Bagi Palestina

Garut – Sebagai bentuk kepedulian kepada muslim Palestina Keluarga Besar Persatuan Islam menggalang donasi bagi Palestina. Donasi ini secara langsung diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat Persatuan Islam melalui surat resmi PP Persis bernomor 2168/JJ-C.4/B.1/2021. Menindaklanjuti intruksi tersebut maka Pesantren Persis Tarogong bersama dengan Pimpinan Cabang Tarogong Kidul melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

H. Adung Abdurrahman Bidang Kesejahteraan dan Sosial Pesantren Persis Tarogong sekaligus Ketua PC Persis Tarogong Kidul menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti instruksi dari PP Persis terkait penggalangan dana untuk Palestina. Maka Pesantren Persis Tarogong dan Pimpinan Cabang Persis Tarogong Kidul melakukan penggalangan dana kemanusiaan tersebut.

Proses penggalangan dana sendiri dilakukan selama kurang lebih dua minggu lamanya, baik di lingkungan Pesantren Persis Tarogong maupun di wilayah Cabang Tarogong Kidul. Sesuai dengan hasil musyawarah maka seluruh aktivitas pengajian dan lainya ada proses donasi bagi Palestina. Dan seluruh kotak amal yang ada semuanya selama waktu tersebut diperuntukkan sebagai donasi bagi Palestina.

Sementara untuk lingkungan Pesantren Tarogong sendiri, donasi yang terkumpul merupakan sumbangan dari semua jenjang yang ada di Pesantren mulai dari jenjang TK, Diniyah, SDIT, Tsanawiyah dan Aliyah. Dari donasi yang terkumpul baik dari Pesantren maupun cabang maka total seluruhnya mencapai Rp. 70.075.000 dan secara langsung diserahkan melalui PZU Kantor Layanan Garut pada Senin (31/05) 2021 di kantor Cabang Persis Tarogong Kidul.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 70.075.000. Dari total donasi tersebut Pesantren memberikan donasi sebesar Rp. 53.500.000 yang terkumpul dari semua jenjang TK, Diniyah, SDIT, Tsanawiyah dan Aliyah. Kemudian dari 21 Pimpinan Jama’ah PC Persis Tarogong Kidul sebesar Rp. 16.575.000. Donasi ini diserahkan melalui Pusat Zakat Umat Kantor Layanan Garut bertempat di kantor cabang Persis Tarogong Kidul “, jelasnya

#aksipersisbelaalaqsho
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X