Pesantren Persis Tarogong Berikan Bantuan Pada Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang

Pesantren Persis Tarogong Berikan Bantuan Pada Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang

Garut – Pesantren Persis Tarogong memberikan bantuan kepada Pesantren Persis 104 Al Ittihad Cikajang yang terkena musibah banjir. Pemberian bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Bidang Kesejahteraan dan Sosial Pesantren Persis Tarogong H. Adung Abdurrahman kepada Mudir Am Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang H. Odin Ismail pada Jumat (10/4/20) di kantor Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang.

H. Adung Abdurrahman menyatakan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan dari Keluarga Besar Pesantren Persis Tarogong yang dikoordinir oleh Bidang Kesejahteraan dan Sosial Pesantren sebagai bentuk kepedulian kepada Pesantren Persis khususnya kepada Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang yang terkena musibah banjir. Dari hasil  pengumpulan sumbangan ini alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp.15.500.000.

Berdasarkan penuturan Ustadz Lutfi Mudir Mualimin Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang, bahwa banjir mulai menerjang Pesantren sejak tahun 2015 dan terjadi jika curah hujan tinggi sehingga menyebabkan aliran air sungai Cibarengkok yang berada di belakang gedung asrama putri meluap. Dengan meluapnya air sungai Cibarengkok ini maka mengakibatkan banjir ke lokasi pemukiman warga, komplek Pesantren dan kebun sekitar Pesantren.

Untuk banjir yang terjadi pada tanggal 7 April lalu, merupakan banjir yang paling besar dengan ketinggian air mencapai 1.5 meter sehingga mengakibatkan kerusakan gedung gedung Pesantren. Diantara gedung kelas yang terdampak adalah PAUD, SDIT, Tsanawiyah, asrama putri dan mesjid putri. Selain gedung kelas, kerusakan dari banjir ini adalah meubelair, buku pelajaran, komputer dan lainnya.

Bagi ikhwatu iman yang ingin memberikan bantuan kepada Pesantren Persis Al Ittihad Cikajang bisa secara langsung mendatangi Pesantren Al Ittihad. Mengingat banyak sarana prasarana Pesantren yang rusak dan butuh untuk segera diperbaiki agar ketika kegiatan KBM berjalan seperti biasa bisa kembali dipergunakan.

#pesantrenpersistarogongberikanbantuan
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X