Persiapan PLKJ, Santri MA Persis Tarogong Dapat Pembekalan

Garut – MA Persis Tarogong menggelar acara Pembekalan Program Pelatihan Khidmat Jam’iyyah (PLKJ). Pembekalan ini dibagi dua model yaitu pembekalan secara klasikal dan pembekalan secara general. Pembekalan klasikal dibagi dalam tiga pertemuan, materi materi yang diberikan yaitu Tarbiyah, Pedagogik, Dakwah, Retorika, Psikologi dan Sosiologi Masyarakat yang telah dilaksanakan setiap kamis pada bulan November 2019.

Sedangkan pembekalan secara general dilaksanakan pada Sabtu (14/12/19) di GOR Pesantren dengan mengambil tema “Penguatan Jam’iiyah dalam Bermasyarakat”. Pimpinan Pesantren H.M Iqbal Santoso hadir sebagai pembicara dan memberikan materi mengenai “Peran Santri sebagai Harokah Tajdid” dan perwakilan PD Persis Garut Ustadz Edi Surahman dengan pembahasan mengenai “Posisi Santri dalam Jamiyyah serta Kontribusinya bagi Masyarakat”.

Pembekalan ini dimaksudkan agar program PLKJ lebih terarah, santri diberikan pemahaman tentang kondisi ideologi dan sosial kemasyarakatan. PLKJ ini akan dilaksanakan pada tanggal (13-27/01/20) di Kecamatan Cibugel dan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Santri yang berjumlah 286 dibagi menjadi 24 kelompok dengan komposisi 15 kelompok putri dan 9 kelompok putra.

#pembekalanplkjsantrimapersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X