Penjelajahan : Program Penguatan Fisik Dan Mental Santri MA Persis Tarogong

Garut – Dalam rangka pembinaan kedisiplinan dan penguatan motivasi belajar santri, MA Persis Tarogong menggelar Penjelajahan Pramuka pada hari Kamis, (21/11/19). Kegiatan Penjelajahan ini diprakarsai oleh Koordinator Bidang Ekstarkurikuler Ustadzah Entang Taurina, S.Pd, yang dikhususkan bagi santri kelas XI.

Selain itu kegiatan Penjelajahan ini diikuti oleh seluruh unsur terkait meliputi Waka Kesantrian, Pembina RG/UG, Wali Kelas, dan Petugas Keamanan Madrasah (PKM). Rute penjelajahan santri putra melewati Jalan Terusan Pembangunan – Ciateul – Jalan Suherman – Alun – alun Tarogong – Jl. Rancabango dan Berakhir di Cilopang Adventure Camp. Sementara untuk rute penjelajahan santri putri melewati Jalan Pembangunan – Sukagalih – Pamoyanan dan Berakhir di Panawuan.

H. Aan Adam Lc Kepala MA Persis Tarogong menjelaskan program penjelajahan adalah program pramuka yang berkaitan dengan kemampuan santri sebagai manusia untuk lebih mengenal daerah sekitar. Program penjelajahan ini bertujuan untuk :
1. Melatih kaum muslimin dalam hal ini santri supaya lebih kuat kualitas fisik maupun mental ;
المؤمن القوي خير واحب الى الله من المؤمن الضعيف
2. Melatih santri untuk menjelajahai dunia luar ;
فاذا قضيتم الصلاة فانتشروا فالارض
3. Membina santri agar menguasai daerah sendiri sebab keunggulan tuan rumah atau yang punya daerah mampu menguasai secara detail tempat tinggal seperti halnya club sepakbola dalam bertanding, diharapkan jika bertanding di tempat sendiri bisa menjadi pemenang.

#penjelajahansantrimapersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X