413 Santri Terpilih Ikuti Sertifikasi THQ

Garut – Unit Tilawah dan Hifzil Quran (THQ) Pesantren Persis Tarogong menyelenggarakan Sertifikasi THQ ke 11 untuk seluruh santri Pesantren dari setiap satuan Pendidikan mulai dari tingkat Madrasah Diniyah, TK, SDIT, Tsanawiyah, Mualimin dan Pondok Tahfidz. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai Senin – Jum’at (25-29/11/19) di Aula Serbaguna Pesantren.

Kegiatan ini diadakan dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas tilawah dan hifzill quran seluruh santri Persis Tarogong. Walaupun pada realitanya tidak semua santri dapat mengikuti kegiatan ini, akan tetapi mudah mudahan kegiatan ini bisa terus menjadi stimulus dan motivasi konstruktif bagi seluruh santri Pesantren untuk selalu berusaha memperbaiki kualitas bacaan dan menambah kuantitas hafalan.

Santri yang bisa mengikuti sertifikasi THQ ini adalah santri santri yang sudah memiliki hafalan minimal yang telah ditetapkan dan direkomendasikan oleh Guru THQ. Persyaratan yang harus disiapkan untuk mengikuti sertifikasi ini yaitu untuk tingkat
Mualimin memiliki hafalan minimal 2 juz, Tsanawiyah 2 juz, SDIT 1 juz, Pondok Tahfidz 4 juz dan TK juz amma.

Berdasarkan hasil rekomendasi maka santri yang bisa mengikuti sertifikasi ini sebanyak 413 santri. Santri Mualimin sebanyak 164 santri, Tsanawiyah 84 santri, SDIT 1 sebanyak 100 santri, SDIT 2 sebanyak 10 santri, Madrasah Diniyah sebanyak 8 santri dan Pondok Tahfidz sebanyak 47 santri.

H. Yudi Rusyandi, LC Kepala Unit THQ Pesantren Persis Tarogong menjelaskan bahwa penyelenggaraan sertifikasi ini bertujuan untuk :
1. Menjaga dan memelihara hafalan Al Qur’an para santri yang telah dikuasai selama proses pembelajaran THQ
2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas tilawah dan hifzill quran seluruh santri Persis Tarogong
3. Menjadi salah satu alat ukur keberhasilan dan perkembangan pembelajaran THQ di Pesantren Persis Tarogong
4. Menumbuhkan kecintaan terhadap al Quran baik dalam tilawah dan Hafiz
5. Memberikan reward dan sertifikat kepada para santri yang mampu menghafal baik minimal 1 juz dalam satu semester.

#sertifikasithqsantripersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X