MA Persis Tarogong Gelar Sosialisasi Program Kelas XII

MA Persis Tarogong Gelar Sosialisasi Program Kelas XII

Garut – MA Persis Tarogong pada (18/10) 2020 menggelar silaturami dan sosialisasi kegiatan kelas XII. Kegiatan rutin ini dilaksanakan tidak biasanya seiring dengan pandemi Covid-19 yang  mengharuskan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Acara sosialisasi ini mengusung tema “ Kreatif dan inovatif saat pandemi dalam upaya membina santri yang berakhlaq Islami dan sukses ke Perguruan Tinggi”.

H. Mohammad Iqbal Santoso Pimpinan Pesantren Persis Tarogong dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua/wali santri yang telah memberi kepercayaan kepada pesantren dengan menitipkan anaknya untuk dibina menjadi generasi muda yang shaleh dan shalehah.

Senada dengan Pimpinan Pesantren, perwakilan orang tua yang dalam kesempatan tersebut diwakili langsung oleh H. Wawan Kurnia menyampaikan salam silaturahmi dan perlunya kerjasama antara orang tua/wali untuk mendukung kegiatan pesantren yang pada hakikatnya merupakan dukungan atas proses pembinaan santri itu sendiri.

Acara yang dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi ini berlangsung interaktif dan dinamis. Dalam paparannya melalui aplikasi zoom meeting dan chanel youtube MA PERSIS Tarogong Kepala Madrasah H. Aan Adam, Lc alumnus Al  Azhar Kairo Mesir menyampaikan program kegiatan kelas XII diantaranya Pemadatan Mata Pelajaran yang diujikan secara nasional, Ujian-ujian Akhir, Karya Tulis, PLKJ, dan Kelanjutan ke Perguruan Tinggi.

Untuk kegiatan-kegitan tersebut  dibutuhkan dukungan berupa infak dari orang tua/ wali sebesar Rp. 1.750.000,-. Bagi yang memiliki tabungan dapat menggunakan tabungan wajib tersebut untuk membayar kebutuhan kegiatan akhir kelas XII yang tentunya apabila telah melaksanakan kewajiban lainnya seperti ISP, SPP dan lain-lain.

Program kegiatan akhir kelas XII ini tentunya memungkinkan sekali untuk beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Apabila dengan izin Allah SWT wabah ini berakhir maka kegiatan-kegiatan yang ada akan dilakukan seperti biasa, namun apabila tidak memungkinkan maka akan disediakan skema-skema lain.

#sosialisasiprogramkelasxiimapersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X