berita

H. Ena Sumpena Kembali Terpilih Menjadi Ketua PD Persis Garut

Garut – Pelaksanaan Musyawarah Daerah VIII Pimpinan Daerah Persis Garut dinyatakan selesai dan ditutup oleh Ketua Pimpinan Wilayah Persis Jawa Barat H. Iman Setiawan Latif pada sabtu malam pukul 23.30 wib. Sebelum penutupan Musyawarah Daerah berdasarkan kesepakatan Musyawirin H. Ena Sumpena terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin PD Persis Garut beserta Tasykil baru periode 2020-2024 yang secara langsung telah dilantik oleh Pimpinan Wilayah Persis Jawa Barat.

Sebagai prakata perdana di masa kepemimpinan periode 2020-2024 H. Ena Sumpena menyampaikan bahwa terpilihnya sebagai ketua untuk memimpin kembali PD Persis Garut bukan satu satunya yang terbaik. Menurutnya masih banyak kader Persis Garut yang memiliki kapabilitas, kapasitas untuk memimpin PD Persis Garut. Akan tetapi Musyawirin telah mengamanatkan kembali kepemimpinan untuk dilanjutkan di periode selanjutnya.

“Ketika Umar terpilih sebagai Khalifah beliau menyatakan Aku telah dipilih oleh kalian bukan yang terbaik, masih banyak yang lebih baik. Melanjutkan kepemimpinan ini tentunya masih banyak tugas yang harus diselesaikan sebagimana diamanatkan oleh Ustadz Mamat Almarhum. Semua yang terjadi tidak terlepas dari qodo dan qodar Allah, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh pihak, untuk memahami ayat Al-Quran wala tamu tunna illa waantum muslimun. Supaya kita menggunakan umur dan kesehatan ini dalam menegakkan syariat islam”. Jelasnya

H. Ena pun berpesan kepada seluruh Musyawirin yang hadir untuk terus memaksimalkan hidup dalam dakwah di Jam’iyyah Persatuan Islam, semua bidang garapan yang ada di PD Persis Garut semata mata bergerak dalam upaya dakwah menegakkan Islam.  Jangan sekali kali mati kecuali berhusnudon kepada Allah, dengan aktivitas di Jam’iyyah terlindung dari sifat malas. Sulitnya merealisasikan program yang telah dirancang sebagai upaya mendapatkan kemudahan dan pertolongan Allah. Dan terakhir H. Ena mengajak untuk berpegang kepada Al Qur’an dan Sunnah dalam merealisasikan program yang telah direncanakan pada saat musyawarah yang telah dilaksanakan.

Sementara H. Iman Setiawan Latif Ketua Pimpinan Wilayah Persis Jawa Barat dalam sambutan terakhirnya menyampaikan bahwasannya pelaksanaan Musyawarah Daerah di Garut sudah luar biasa. Berbagai kegiatan penyerta yang telah dilaksanakan dengan diikuti oleh keluarga besar Persis Garut bisa menjadi sebuah contoh bagi Pimpinan Daerah lainnya.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi tingginya, Persis sudah ada sejak lama dan kini memasuki satu abad, ini tentu menjadi modal besar bagi Jam’iyyah Persis untuk terus eksis di Indonesia dalam rangka mendakwahkan Islam sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah”. Tegasnya

Dalam kesempatan tersebut H. Iman mensosialisasikan hasil dari Soft Launching panitia Muktamar Persis. Bahwa tema yang diusung dalam Muktamar Persis yang dilaksanakan tahun 2020 ini adalah “Transformasi Gerakan Dakwah Persis Untuk Mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin dalam Bingkai NKRI”.

Susunan Tasykil PD Persis Garut
Periode 2020-2024

Penasehat :
E Saepudin
Maman Saepulrahman
Ruchyat Sadili

Ketua : Ena sumpena
Wakil Ketua 1 : Suganda MA
Wakil Ketua 2 : Uus Kusnawan
Sekretaris : Edi Surachman
Wakil Sekretaris : Gungun Abdul Basith
Bendahara : Eman Sulaeman

Bidang Garapan
Bidgar SDM : Pepen Irfan Fauzan
Bidgar Organisasi : Daden Robi Rahman
Bidgar Dikmen : Dede Mulyana
Bidgar Dikdas : Yusuf Tajri
Bidgar Pendidikan Dasar Khusus :  Pahad Nurdiansyah
Bidgar Dakwah :  Ade Kusnadi
Bidgar Bimhajum :  Iyep Komarudin
Bidgar HAL :  Imam Fathurahman
Bidgar Perzakatan : Asep Suparman
Bidgar Perwakafan : Ruston Ar Rasyid
Bidgar Sosial : Agus Sholeh Muslim
Bidgar Ekonomi : Fahmi Idris

Bagian Otonom
Persistri : Kakah Mastikah
Pemuda : Mumad Nurjaman
Pemudi : Ulfah Fauziah
HIMA Persis : Salman Fathurahman
HIMI Persis : Pipih Muspidah

Ketua Lembaga
PZU Perwakilan : Andri Permana
KBIH : Iyep Komarudin
Brigade : Misbachul Khoer
Sigab : Hilman Mubarok

#henasumpenaketuapdpersisterpilih
#humaspesanpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X