berita

Bidang SDI Persis Tarogong Beri Penghargaan Asatidz Berprestasi

Garut – Bidang Sumber Daya Insani Pesantren Persis Tarogong memberikan penghargaan kepada asatidz yang memiliki prestasi terbaik di masing-masing jenjang pendidikan. Pemberian penghargaan ini secara langsung disaksikan oleh asatidz dan karyawan baru di Ruang Rapim Pesantren pada hari Ahad (25/07) 2021.

Hj. Ai Nurjanah, M.Ag bidang Sumber Daya Insani Pesantren Persis Tarogong menjelaskan bahwa setiap tahun Pesantren melakukan penilaian terhadap semua asatidz untuk semua jenjang pendidikan. Dan pada akhir semester setiap guru akan mendapatkan penilaian berupa raport yang diberikan secara online dan diakses oleh masing-masing guru melalui siap.persistarogong.com

Penilaian yang dilakukan pada akhir semester tidak hanya bagi santri saja akan tetapi penilaian juga dilakukan terhadap semua guru. Dan pada penilaian tahun pelajaran 2020-2021 ada enam guru yang meraih predikat terbaik dengan raihan nilai tertinggi di jenjang pendidikannya masing-masing.

Komponen penilaian yang dilakukan oleh pesantren ini kemudian dimuat dalam raport guru. Komponen penilaian ini yaitu kehadiran mengajar, kehadiran kegiatan jenjang, administrasi pembelajaran, supervisi guru oleh kepala, penilaian guru oleh santri dan kompetensi sosial.

“Berdasarkan penilaian yang dilakukan ada enam guru yang memiliki predikat terbaik di jenjangnya masing-masing. Penilaian ini mulai dari kehadiran mengajar, kehadiran kegiatan di jenjang masing-masing, kemudian administrasi pembelajaran, supervisi guru oleh mudir/kepala, penilaian guru oleh santri dan penilaian terakhir adalah kompetensi sosial. Salah satu poin penilaian kompetensi sosial adalah guru itu anggota jam’iyyah Persis”, tegasnya

Enam asatidz terbaik tahun pelajaran 2020-2021 adalah :
1. Listia Ningrum, M.Pd  jenjang TK
2. Iyus Susanto, M.Pd jenjang SDIT 1
3. Adah Mustahidah, M.Pd.I jenjang SDIT 2
4. Lukman Hakim, M.Pd jenjang Tsanawiyah
5. Heri Mulyadi, S.HI jenjang Mualimin
6. Annita Ulfah jenjang Diniyah

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X