berita

Ayo Daftar Ke MTs Persis Tarogong


Garut – MTs Persis Tarogong pada bulan februari mulai membuka proses pendaftaran santri baru. Untuk pendaftaran dimulai dari tanggal 1 dan berakhir pada tanggal 20 februari 2020. Berbagai sosialisasi sudah dilaksanakan oleh pihak panitia Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2020-2021.

Pada Senin (27/01/20) Panitia PSB menggelar Open House di Aula Tsanawiyah yang dikhususkan bagi calon santri dari SDIT Persis Tarogong. Tema yang diangkat pada sosialisasi tersebut adalah “Hayu Ka MTs Persis Tarogong”. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon santri mengenai berbagai hal terkait MTs Persis Tarogong.

Acara pembukaan sendiri secara langsung dilakukan oleh para santri MTs Persis Tarogong. Septian Abdi Firaz yang menjadi Master Of Ceremony Open House membuka acara dengan menggunakan 3 bahasa. Septian ini salah satu santri berprestasi yang sudah menjuarai berbagai perlombaan baik tingkat Lokal hingga Nasional. Prestasi yang diraih Septian diantaranya juara 1 Speech Contest Dai Muda Camp Nurul Fikri Lembang tingkat Nasional, juara 1 Story Telling Science Art Skill di SMA 1 Garut Se-priangan Timur, juara 1 Speech Messa Festival Al Ma’soem Bandung tingkat Jawa Barat dan juara 1 Story Telling di SMK YBKP tingkat Kabupaten Garut.

Setelah prosesi pembukaan dengan tiga bahasa kegiatan Open House dilanjutkan dengan Tasmi’ Al-Quran oleh Fajrul Mubarak.
Dalam kegiatan inti sosialisasi ini Ustadz Isep Saepudin, S.Ag Wakamad Bidang Kesantrian menyampaikan mengenai beberapa hal terkait MTs Persis Tarogong seperti visi misi kurikulum, pengembangan bakat minat juga ekstrakurikuler.

Di sesi akhir Open House ini menampilkan beragam video yang dibuat oleh santri untuk memberikan motivasi agar mendaftar ke MTs Persis Tarogong. Selain video juga testimoni dari para alumni diantaranya dr. Hilman Wildan Latif yang kini menjadi dokter spesialis kulit dan kelamin RSUD dr. Slamet Garut.

#ayodaftarkemtspersistarogong
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X