Asrama Putri Berikan Apresiasi Melalui Program Santri of The Month

Garut – Asrama Putri Pesantren Persis Tarogong mengadakan program Santri of The Month. Program ini adalah penghargaan yang diberikan oleh bidang ketertiban dan kedisiplinan asrama putri bagi santri terbaik dari setiap wali ruangan.

Rizka Nurazkia adalah santri asrama putri kelas 8 yang mendapatkan penghargaan sebagai “Santri of The Month” untuk bulan September 2019. Apresiasi ini dilakukan pada Jumat (27/9/19) di Lapangan Utama Asrama Putri selepas pelaksanaan shalat shubuh berjamaah.

Ghaida Fatin selaku Kepala Asrama Putri menjelaskan bahwa untuk bulan September penilaian santri terbaik dilakukan hanya kepada santri ruang I, II, dan III. Selain dinilai oleh wali ruangan terkait, penilaian juga dilakukan oleh seluruh bidang asrama putri. “Penilaian ini bersifat integritas, bukan hanya taat terhadap aturan asrama, namun apakah santri ini shalatnya rajin, ngajinya rutin, dan bersih baik individu maupun ruangannya”. Jelasnya

Selain pemberian penghargaan Santri of The Month, Bidang Ketertiban dan Kedisiplinan juga memberikan sanksi atas seluruh pelanggaran yang dilakukan oleh santri Asrama Putri di bulan September. Program yang dinamakan Yaumul Hisab ini direncanakan akan dilaksanakan setiap bulan.

Koordinator Bidang Ketertiban dan Kedisiplinan Asrama Putri, Putri Rizki mengatakan bahwa program Yaumul Hisab diharapkan dapat mendidik santri untuk mencintai kebersihan dan memiliki efek jera sehingga santri tidak melanggar aturan asrama. “Setelah Bidang Ketertiban mengevaluasi mekanisme pemberian sanksi, kami memutuskan untuk melakukan sanksi secara menyeluruh dalam satu waktu, sehingga tidak ada sanksi yang lupa dan tertunda”. Jelasnya

#santriofthemonth
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X