Asrama Putra Pesantren Persis Tarogong Gelar Seminar

Garut – Ahad (25/8/19) Bidang Sosial asrama putra menyelenggarakan seminar yang mengusung tema “Mewujudkan Santri Asrama yang Berpikir Kritis Secara Syar’i di Era Milenial”. Pembicaranya adalah para alumni yang kini tengah melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi yaitu Ilham Husairy dan Fadhil Dami sebagi pengisi seminar.

Dalam pemaparannya keduanya mengajak seluruh santri supaya bekerjasama dalam kebaikan dan mewujudkan asrama menjadi lebih baik. Aturan yang dibuat untuk kebaikan seluruh penghuni dan menjadi kemaslahatan bersama, bersikap kritis dalam kebaikan dengan menjunjung adab dan etika.

Ustadz Agus Abdurrahman Kepala Asrama Putra menyampaikan bahwa acara seminar ini diinisiasi oleh Naqib Asrama. Nasib Asrama adalah salah satu organisasi yang dikelola dan diadakan pondok asrama Pesantren dalam rangka mewadahi keorganisasian santri asrama.

” Diharapkan dengan adanya seminar ini tumbuh rasa dan sikap saling gotong-royong dalam mengembangkan kemajuan segala bidang di asrama dalam era yang semakin canggih di era millenial ini. Santri dapat memfilter informasi, kritis dalam menilai informasi sehingga bisa diaplikasikan dalam hal yang positif sehingga santri tetap menjunjung adab dan etika sesuai syariat islam”. Jelasnya

Ke depan santri asrama bisa lebih maju sentiasa tumbuh dalam kebaikan dan mereka siap terjun ke masyarakat menjadi orang yang berguna.

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X