Asrama Putra Akan Mulai Terapkan Rewards & Punishment

Garut – Asrama Putra Pesantren Persis Tarogong menggelar silaturahim untuk yang kedua kalinya bersama orang-tua santri kelas X Madrasah Aliyah yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna pada hari Ahad (8/9/19).

Ustadz Agus Abdurahman Kepala Asrama Putra menyampaikan semua tata tertib dan aturan yang ada selama dua bulan ini tidak ditekankan pada punishment pada pelanggran yang dilakukan oleh santri. Dikarenakan fokus pembinaan yang dilakukan adalah bagaimana santri dengan segala upaya bisa merasa nyaman tinggal di asrama. Kemudian ke depan akan ada penindakan dan sanksi bagi setiap pelanggaran tata tertib itu sendiri.

” Rewards & punishment menjadi masukan dari orang tua, ini dilakukan untuk mendorong minat dan kebiasaan baik santri maka rewards & funishmen mesti diberlakukan. Adapun punishment diberikan kepada santri yang melanggar sesuai dengan jenis penggaran itu sendiri, dimana pelanggaran ada yang sifatnya ringan, sedang dan berat. Akan tetapi, setiap santri yang melakukan pelanggaran mendapatkan pembinaan baik dengan teguran peringatan bahkan pemanggilan dan hukuman, artinya tidak langsung di vonsi salah dan langsung dihukum”. Jelasnya

Dalam sesi tanya jawab para orang tua menanyakan perihal tata tertib, perijinan serta memberikan masukan positif berkaitan dengan kebersihan dan kenyamanan asrama. Para orang tuapun merasa kehilangan, mengingat selama ini anak anaknya hidup bersama keluarga lainnya di rumah.

Ke depan semoga antara Asrama dengan orang tua bisa terus bersinergi dengan harmonis, sebab seketat apapun aturan di asrama jika orang tua masih menina bobokan anaknya yang di asrama dengan segala kemudahan maka adalah hal yang sulit untuk mendapatkan hasil segaimana yang diharapkan, yaitu santri yang mandiri, kreatif dan inovatif.

#rewards&punishmansantriasrama
#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X