berita

10 Orang Asatidz dan Karyawan Pesantren Persis Tarogong Dimutasi & Dirotasi

Garut – Bertepatan dengan hari Kamis (22/07) 2021 Bidang Sumber Daya Insani Pesantren Persis Tarogong melakukan rotasi dan mutasi kepada 10 Asatidz dan Karyawan. Proses mutasi rotasi ini dilakukan di Ruang Rapim Pesantren dan secara langsung dihadiri oleh para kepala sekolah dan kepala unit yang berkaitan dan ini menjadi bagian kegiatan rutin yang dilakukan di Pesantren Persis Tarogong guna mengoptimalkan sumber daya insannya.

Hj. Ai Nurjanah, M.Ag Bidang Sumber Daya Insani Pesantren Persis Tarogong menyampaikan bahwa proses rotasi maupun proses mutasi asatidz dan karyawan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun diawal tahun ajaran baru. Proses rotasi maupun mutasi ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan sumber daya insani yang ada di Pesantren untuk semua jenjang pendidikan maupun unit. Untuk rotasi mutasi kali ini adalah untuk jenjang SDIT dan Unit Tilawah dan Hifzil Qur’an (THQ). Pada intinya kegiatan rotasi mutasi ini untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan proses pembelajaran agar terlaksana dengan baik dan profesional.

“Rotasi maupun mutasi asatidz dan karyawan ini adalah bagian dari program Sumber Daya Insani Pesantren. Ini dilakukan berdasarkan atas dasar analisis kebutuhan juga berdasarkan pada hasil analisis sumber daya insani itu sendiri. Dan ini semua tidak terlepas dari skenario Allah SWT, dan pada dasarnya di manapun ditempatkan adalah lahan jihad yang harus bernilai ibadah “, jelasnya

Selain itu khusus untuk guru THQ pada tahun ini ada perubahan yang dilakukan, untuk sekarang guru THQ akan fokus mengajar Tilawah dan Hifzil Qur’an baik kepada santri maupun kepada asatidz. Sehingga dengan fokus tugas ini guru THQ tidak lagi memiliki beban untuk mengajar pelajaran lain.

“Semua kebijakan ini semata-mata adalah untuk kebaikan Sumber Daya Insani juga untuk kebaikan Pesantren. Dan mulai tahun ini khusus guru THQ akan fokus mengajar program THQ dan tidak dibebankan untuk mengajar pelajaran lain. Sehingga bisa mengoptimalkan pelayanan kepada santri maupun asatidz dalam pelayanan program Tilawah dan Hifzil Qur’an”, ungkapnya

Berikut data asatidz dan karyawan yang dimutasi maupun dirotasi :
1. Wawan Ruskawan, S.Ag jabatan lama guru SDIT 1 jabatan baru guru SDIT 2
2. Rulita Nurul Fadilah, S.Pd jabatan lama guru SDIT 1 jabatan baru guru SDIT 2
3. Ani Sumarni, S.Pd jabatan lama guru SDIT 1 jabatan baru guru SDIT 2
4. Faisal M Baldy, S.Hum jabatan lama tenaga adminstrasi SDIT 1 jabatan baru sekretaris unit THQ
5. Ai Rohimah, S.Pd jabatan lama guru SDIT 1 jabatan baru guru THQ
6. Solihat, S.Pd.I jabatan lama guru SDIT 1 jabatan baru guru THQ
7. Ratih Nurhayati, S.Pd.I jabatan lama guru SDIT 1 jabatan baru guru THQ
8. Rani Hardiani, S.Pd jabatan lama tenaga administrasi keuangan pesantren jabatan baru guru SDIT 2
9. Rika Itsa Ramadhan, S.Pd jabatan lama guru THQ jabatan baru guru SDIT 2
10. Abdurahman jabatan lama karyawan jabatan baru tenaga adminstrasi SDIT 1

#humaspesantrenpersistarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X