berita

Silaturahmi & Sosialisasi Tata Tertib Santri Baru Asrama Putra & Putri

Garut – Selasa (9/7) 2019 Pesantren Persis Tarogong menggelar acara Silaturahmi & Sosialisasi Tata Tertib Asrama Putra & Putri. Untuk tahun ajar 2019 – 2020 santri yang mondok di asrama sebanyak 255 putra & 399 putri.

Dalam Silaturahmi & Sosialisasi tersebut ada beberapa hal penting yang langsung disampaikan oleh Ustadz Agus selaku Kepala Asrama. Beliau menyampaikan Visi asrama Pesantren Persis Tarogong adalah terwujudnya asrama pesantren sebagai miniatur masyarakat islami. Sementara Misinya adalah membina santri berakhlakul karimah yang tafaquh fiddin dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
Hal lainnya yang juga disampaikan diantaranya adalah terkait profile asrama, struktur asrama yang terdiri dari
Murobbi sebanyak 8 ustadz, musyrif sebanyak 8 ustadz dan 5 karyawan. Selain itu disampaikan juga perihal sarana prasarana, pola pembinaan asrama, izin pulang, jadwal kunjungan orang tua juga tentang kajian asrama yang dilaksanakan setiap bada subuh dan bada ashar. Hal penting lainnya adalah perihal uang saku santri, berdasarkan kebijakan pesantren bahwasanya santri hanya diperbolehkan memiliki uang sebesar Rp. 25 ribu saja untuk keperluan jajan. Mengingat untuk keperluan keseharian santri sudah di sediakan oleh pihak asrama.

Humas Pesantren Persis Tarogong

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X